Kakanwil Kemenkumham Sumsel Beri Penguatan Tusi Jajaran Rutan Prabumulih

Image
Rutan Prabumulih
Info Terkini | Friday, 24 Jun 2022, 14:05 WIB
Dalam rangka monitoring keamanan lapas/rutan, Kakanwil Kemenkumham Sumsel Harun Sulianto melakukan kunjungan kerja ke Rutan Kelas IIB Prabumulih

Prabumulih - Dalam rangka monitoring keamanan lapas/rutan, Kakanwil Kemenkumham Sumsel Harun Sulianto melakukan kunjungan kerja ke Rutan Kelas IIB Prabumulih, Kamis (23/6).

Kakanwil mengatakan kehadirannya ini dalam guna melakukan monitoring sekaligus memberikan penguatan tugas dan fungsi kepada seluruh jajaran pemasyarakatan di Rutan Prabumulih.

“Semoga seluruh petugas pemasyarakatan tetap bersemangat bertugas pagi, siang, malam, melayani, membina dan mengamankan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP),” ujar Kakanwil Harun.

Mantan Kalapas Merah Mata Palembang ini juga minta agar terus lakukan deteksi dini cegah gangguan kamtib, jangan ada pelarian WBP /tahanan, jangan ada diskriminasi pelayanan, jangan ada peredaran gelap narkoba, jangan ada pungli dan tindak lanjuti setiap pengaduan.

"Tetap semangat, jaga kekompakan, jaga nama baik dan kehormatan instansi Kemenkumham juga instansi Pemasyarakatan,” pinta Kakanwil Harun

Kepada Kepala Rutan Prabumulih David Rosehan, Kakanwil minta agar selalu menerapkan disiplin pada seluruh jajarannya. “Karutan setiap dua minggu sekali mengambil apel, agar ada sharing knowledge pada saat apel dan bisa memonitoring kedisiplinan pegawai,” titah Kakanwil.

Selain itu, Kakanwil Harun juga menekankan agar menjalin sinergi dengan Aparat Penegak Hukum (APH) setempat dlm menjaga situasi kemanan dan ketertiban di Rutan.

“Jangan lengah, tingkatkan kewaspadaan, lakukan penggeledahan barang titipan sesuai SOP, dan tetap mengedepankan HAM”, pinta Harun.

Kakanwil Harun sampaikan bahwa tugas pemasyarakatan adalah agar para WBP menyadari kesalahannya, memperbaiki diri, tidak mengulangi perbuatannya lagi, menjadi warga yang baik dan berguna selama dan setelah menjalani masa pidana.

“Semoga kiranya jika WBP jadi insan yang baik, ada kebaikan dan pahala untuk para petugas, untuk itu berikan motivasi agar mereka senantiasa melakukan kebaikan dan rajin beribadah ”, harap Kakanwil Harun.

Sumber : rutanprabumulih.kemenkumham.go.id

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Artikel Lainnya

Image

Hakikat Kemerdekaan

Image

Meriahkan HDKD ke-77, Kepala Rutan Kelas IIB Majene Gelar Sepeda Santai Bersama Pegawai dan DWP

Image

Abonie Digital Music, Distributor Musik Terkemuka Asal Riau

Image

Kompak! Pegawai Rutan Kudus Ikuti Virtual Run 7,7 KM

Image

Mp3 Juice: Free Download Musik Tanpa Batas 2022 Cepat Sekaligus Mudah

Image

Savefrom Net : Cara Mudah Anti Ribet Download Mp4 Dan Mp3 Youtube Tanpa Aplikasi Plus Gratis Disini

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

Ikuti

Image
Image
Image
× Image