CRM Mobile, Cara Praktis Buat Laporan Sales Lapangan Anda

Image
Nur Ahmad Syaepudin
Bisnis | Friday, 24 Jun 2022, 08:31 WIB

Begini Cara Mudah Monitor Aktivitas Sales

Teknologi CRM mobile untuk optimalkan kinerja sales kini bukanlah hanya sekadar impian belaka. Seiring perkembangan zaman, teknologi semakin mutakhir. Perkembangan teknologi saat ini sangat memungkinkan untuk melakukan tracking bagi para sales yang memiliki mobilitas tinggi.

Sebelum masuk ke pembahasan manfaat CRM mobile untuk tim sales lapangan Anda, apakah Anda sudah tahu apa itu CRM?

CRM adalah salah satu strategi bisnis yang telah banyak digunakan oleh pebisnis sebagai solusi mencapai komunikasi yang baik antara bisnis dan pelanggan serta membuat bisnis makin efektif dan efisien.

Raih Penjualan Maksimal Tim Sales Lapangan Dengan CRM Mobile

Aplikasi CRM Mobile (Sumber. Barantum.com)

1. Lebih profesional dalam membuat jadwal dan kegiatan

CRM memprioritaskan tugas untuk memastikan pelanggan tidak diabaikan serta pelanggan yang menjadi prospek utama dapat dihubungi tepat waktu.

2. Laporan aktivitas

CRM membantu sales lapangan untuk dengan mudah menyiapkan laporan harian, mingguan atau bulanan mereka. Proses ini otomatis dan transparan, dan hanya memerlukan beberapa klik untuk memberi tahu orang lain tentang penjualan apa yang sedang berlangsung.

Hal itu karena sistem CRM mencatat seluruh aktivitas sales lapangan dalam satu halaman. Dengan begini, Anda juga menjadi lebih mudah dalam mengukur KPI sales.

3. Waktu kerja efektif

Dengan tersedianya aplikasi CRM mobile IOS/Android, seperti Barantum, Anda tak perlu bingung untuk meluangkan waktu. Aktivitas bisnis yang sales lapangan kerjakan dan di manapun mereka berada, tetap terpantau dalam genggaman tangan Anda.

Segala proses pemantauan aktivitas bisnis dalam aplikasi CRM dilakukan dengan mudah, cepat, dan praktis. Tak hanya itu, CRM membantu sales lapangan untuk menyeleksi data sehingga sales Anda tidak membuang-buang waktu untuk sortir dokumen.

4. Tetap up to date

CRM menawarkan kalender bersama, template dokumen dan integrasi email, menyatukan semua anggota tim dan menjaga setiap orang tetap up-to-date. CRM juga meningkatkan komunikasi antara tenaga penjualan dan manajemen penjualan.

5. Tepat waktu untuk penjualan baru

Dengan melacak semua komunikasi dengan pelanggan, CRM membantu sales mengetahui kapan tepatnya pelanggan harus dihubungi, misalnya untuk penggantian produk, perpanjangan kontrak, atau untuk penjualan lebih cepat ke produk atau layanan baru. Ini semua meningkatkan peluang untuk melakukan dealing.

6. Pencapaian target lebih cepat

CRM membantu merampingkan seluruh siklus penjualan. Anda dan membantu semua orang di tim untuk mencapai target lebih cepat. Karena pemrosesan order dan menyiapkan penawaran otomatis di CRM, tim penjualan dapat mengurangi biaya produksi dan meningkatkan pendapatan penjualan.

7. Hemat

Meskipun sistem CRM tidak murah, namun sistem CRM akan benar-benar membantu Anda menghemat pengeluaran. Secara keseluruhan kinerja sales akan menjadi lebih efisien dan efektif dan tidak ada lagi pengulangan kesalahan dalam penerapan strategi penjualan.

8. Laporan kinerja tim real time

Dengan adanya data real time, Anda bisa melihat proses tersebut sudah sejauh apa. Anda pun dapat melihat kinerja staf dalam melakukan tugasnya. Di sisi lain, staf Anda lebih mudah menginformasikan kepada pembeli terkait proses barang yang dikirimkan.

Seluruh aktivitas penjualan dan proses penanganannya tersaji dengan baik dalam sistem CRM. Kegiatan online shop Anda pun menjadi lebih optimal.

9. Meningkatkan pendapatan

CRM membantu Anda menganalisis bisnis perusahaan. CRM menganalisis bisnis perusahaan Anda. Jadi, perusahaan lebih fokus mengenai kebutuhan tiap pelanggan. CRM mengidentifikasi kebutuhan tiap pelanggan. Menjalani bisnis yang terfokus pada minat pelanggan bisa meningkatkan penjualan bisnis Anda.

Gunakan CRM mobile untuk Optimalkan Kinerja Sales Sekarang!

Mobilitas yang ditawarkan oleh CRM mobile yang dapat dibuka kapanpun dan dimana pun sales Anda berada menjadi solusi tepat dan praktis untuk tingkatkan bisnis Anda.

Dengan demikian, pilihlah penyedia sistem CRM yang memiliki aplikasi CRM mobile sehingga memaksimalkan keefektifan penggunaan CRM pada bisnis Anda.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

0

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Artikel Lainnya

Image

Mencari Pemimpin Visioner PMII Cabang Tangerang

Image

Kuliah Kerja Profesi untuk Mendukung Kerja Sama Dunia Usaha dan Dunia Indsutri

Image

Bersiaplah Menyambut Hiruk Pikuk Pesta Demokrasi

Image

Staff Registrasi Bapas Semarang Siap Menyajikan Data yang Akuntabel

Image

APK Bapas Semarang Turun Ke Ladang Untuk Melakukan Pengawasan Program Asimilasi Dalam Lapas

Image

Tingkatkan Akuntabilitas Bapas Semarang Laporkan Capaian Output Melalui E-Monev

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

Ikuti

Image
Image
Image
× Image