PC dan Laptop Lawas Bisa Update Windows 11

Image
olivia florendra
Teknologi | Thursday, 28 Oct 2021, 02:50 WIB

Dua bulan telah berlalu sejak Microsoft mengumumkan seri Windows 11 terbaru, dan banyak perangkat telah diperbarui dengan sistem operasi versi terbaru ini sejak saat itu.

Dengan berbagai pembaruan, kehadiran Windows 11 menimbulkan hype di kalangan penggemar dan pengguna setia. Selain itu, perusahaan telah menambahkan banyak fitur canggih dan terkini ke sistem operasi baru ini.

Misalnya, antarmuka seperti Mac, integrasi dengan aplikasi Android, menambahkan widget untuk layanan tertentu, integrasi dengan Microsoft Teams, dan banyak lagi. Jenis pembaruan yang memastikan produktivitas dan aktivitas pengguna difasilitasi.

Sejak rilis pertama, Microsoft telah menetapkan batasan pada perangkat yang dapat diperbarui dengan sistem operasi terbaru ini. Perangkat ini didukung dengan CPU dual-core 1GHz 64-bit, RAM 4GB, dan penyimpanan internal 64GB.

Namun baru-baru ini, beberapa berita ofensif telah menyebar. Microsoft mengutip The Verge dan https://singingadams.com saat mengumumkan perubahan persyaratan minimum untuk perangkat yang dapat menjalankan Windows 11.

Perusahaan dikatakan telah menentukan bahwa perangkat yang masih berjalan pada CPU generasi lama tidak akan dapat menjalankan sistem operasi terbaru ini. Ini berarti ada jutaan perangkat di seluruh dunia yang tidak mungkin dapat memperbarui sistem operasi mereka ke Windows 11.

Bisa Pasang Jika Menggunakan ISO

Padahal, notifikasi Windows terbaru di atas bisa diartikan dua kali. Arti pertama, dan apa yang diyakini banyak orang, menunjukkan bahwa pemberitahuan terbatas pada rangkaian perangkat tertentu di Windows 11.

Ini berarti bahwa pemilik perangkat yang menggunakan CPU teknologi lama tidak akan dapat menginstal sistem operasi ini, seperti yang dikhawatirkan banyak orang. Tapi ada pendapat menarik lainnya.

XDA-Developers menyatakan bahwa laptop dengan CPU lama juga dapat diinstal dengan sistem operasi baru ini. Selama perangkat memenuhi persyaratan minimum yang diusulkan oleh perusahaan. Yakni, CPU dual-core 4GB 1GHz dan kapasitas RAM penyimpanan internal 64GB.

Hanya pengguna yang perlu melewati sedikit. Artinya, gunakan file ISO untuk menginstal Windows 11. Bagi yang belum tahu, file ISO adalah jenis file arsip yang berisi data yang disimpan pada media penyimpanan cakram optik (optical disk). Contoh CD, DVD, Blu-ray, dll.

Artinya pengguna harus memindahkan file Windows ke CD kemudian memformat CD tersebut agar bisa dibaca oleh laptop atau PC. Sayangnya, XDA-Developers ragu untuk menjelaskan cara mengonversi file Windows 11 ke format ISO.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Jika engkau ingin mengenal dunia, maka membacalah. Namun, jika engkau ingin dikenal oleh dunia, maka menulislah

Download Roblox Mod Apk

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Artikel Lainnya

Image

Download Whatsapp Aero Apk (WA Aero) Ukuran Ringan 2022 Anti Banned

Image

Lolos ke Semifinal SEA Games 2021, Mampukah Timnas U-23 Indonesia Gasak Thailand?

Image

Download GB WhatsApp Official Resmi Mod Apk Pro Terbaru Gratis, Update Segera !

Image

MP3 Juice, Download Lagu Gratis Mudah Dan Cepat 2022

Image

Download Fouad Whatsapp Anti Banned

Image

Lirik Lagu Rumah Ke Rumah - Hindia feat. Ari Lesmana

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

Ikuti

Image
Image
Image
× Image