Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Ariko

Tahukah Anda Kenapa Wajib Makanan di Taruh Dalam Wadah Kedap Udara !

Kuliner | Thursday, 23 Jun 2022, 21:57 WIB

Tidak hanya jadi tempat mempersiapkan macam santapan, dapur pula ialah tempat menaruh bermacam bahan santapan. Namun, kerapkali penyimpanan yang salah menimbulkan santapan tersebut tidak mempunyai energi tahan yang lama dan mengundangnya bermacam hama serta serangga.

Mengutip dari Martha Stewart, Selasa( 16/ 11/ 2021) bagi Meredith Carothers, spesialis data teknis buat Kantor Urusan Publik serta Pembelajaran Konsumen di United States Department of Agriculture( USDA), menaruh bahan santapan makanan yang tidak gampang rusak dalam wadah kedap udara merupakan metode terbaik buat melindungi kesegarannya serta menghindari hama, jamur, serta bakteri kuman yang lain.

" Orang bisa jadi berupaya melindungi kebersihan dapur mereka, namun terkadang kita tidak dapat mengatur hal- hal semacam hama ataupun serangga. Bila Kamu tidak menyegel santapan dengan baik, santapan Kamu jadi lebih rentan terhadap serangga ataupun hama yang melanda mereka," kata Carothers. Daripada menaruh tepung dalam kemasan kertas aslinya, yang bisa dirobek serta dimakan oleh hama, pindahkan isinya ke wadah kedap hawa / kedap udara."

Bila Kamu mempunyai tepung dalam kemasan wajar serta melipatnya, suasana semacam itu lebih tidak nyaman daripada memasukkannya ke dalam kemasan plastik ataupun wadah kedap hawa," jelas Carothers. Bila Kamu menciptakan serangga dalam santapan Kamu, buang segala santapan tersebut sebab mereka bisa bertelur di segala produk.

Wadah tertutup menghindari jamur

Apalagi bila bahan tiba dalam wadah yang kuat, semacam sekotak pasta ataupun sereal, Carothers merekomendasikan buat memindahkan isi yang tersisa ke wadah kedap hawa sehabis dibuka.

Santapan kaleng semacam kacang ataupun sup yang sudah dibuka pula wajib dituangkan ke dalam wadah plastik kedap udara tertutup buat memperpanjang usianya serta menghindari jamur. USDA pula merekomendasikan buat menaruh bahan yang tidak gampang rusak jauh dari sumber panas, semacam di lemari di atas kompor ataupun di dekat kulkas." Kelembapan menghasilkan area yang menimbulkan kuman tumbuh biak dalam produk santapan kering. Panas membuat mereka lembap serta bisa mendesak jamur serta kuman buat mulai berkembang," cerah Carothers.

Tempat yang kering serta sejuk merupakan yang terbaik buat melindungi bahan pokok dapur Kamu.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image