Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Rey Rey

5 Macam Hidangan Mie Dari Seluruh Daerah Di Indonesia Yang Bikin Ngiler!

Kuliner | Thursday, 23 Jun 2022, 12:04 WIB

Mie merupakan salah satu makanan pokok yang sangat terkenal di Indonesia. salah satu makanan pokok pengganti beras, begitu digemari oleh masyarakat Indonesia.

Mie juga merupakan salah satu makanan yang bisa dibuat dengan berbagai cara. Karena Indonesia adalah negara dengan kekayaan rempah-rempah dan kuliner khas, ada berbagai varian mie dari setiap sudut wilayah.

dan inilah, 5 macam masakan mie dari seluruh daerah di Indonesia yang akan membuat mulut Anda menggiurkan:

1. Mie Aceh

Mie Aceh terbuat dari mie kuning yang ditumis dengan berbagai bumbu. Untuk topping, irisan udang, cumi-cumi dan daging sapi atau kepiting ditambahkan.

Biasanya juga ditambahkan acar, emping, acar, bawang goreng, jeruk nipis sebagai pelengkap. Tekstur mienya kenyal dengan rasa bumbu yang kuat dan segar. Ada dua jenis mie Aceh, yaitu Mie Aceh Goreng dan kuah.

2. Mie Kocok, Bandung

Mie Khas Bandung ini menggunakan kaldu sapi yang kental. Mie menggunakan mie kuning pipih, dan disajikan dengan irisan daging sapi kikil, Tauge, Bakso, jeruk nipis, seledri, dan bawang goreng.

Mie ini disebut "Mie Kocok" karena proses memasaknya, dimana mie tersebut dimasukkan ke dalam wadah bergagang panjang berlubang lalu dimasukkan ke dalam air panas dan dikocok atau diaduk sampai matang.

3. Mie Bangka, Belitung

Hidangan ini menggunakan mie kuning tipis dan panjang yang disajikan dengan banyak tauge, potongan ayam kecap dan daging babi cincang (non-halal), serta pangsit dan sayuran caisim. Sebagai pelengkap, juga disajikan semangkuk kuah berisi tahu kok alias bakso khas bangka. Yummy!

meskipun memiliki label non-halal, banyak tempat makan mie bangka yang menggunakan topping ayam kecap cincang sebagai penggantinya. Jadi, bagi pecinta mie religius Muslim tidak perlu khawatir lagi!

4. Mie Cakalang, Manado

Mungkin dari bentuk yang biasa terlihat seperti mie pada umumnya. Tapi, cobalah. Anda akan merasakan kenikmatan potongan ikan cakalang fufu atau cakalang asap yang membuat rasa dan aroma mie terasa sangat khas dengan aroma ikan. Mie cakalang dapat disajikan dalam bentuk goreng atau saus. Kuliner Manado yang satu ini banyak diburu oleh banyak orang!

5. Soto Mie, Bogor

Hidangan yang satu ini berisi mie, bihun, kentang, tomat, lobak, wortel, risol, daging, kikil. Kemudian disiram dengan Sup Hangat yang membuat rasanya semakin unik! Sebagai pelengkap, keripik, bawang goreng dan daun bawang ditambahkan.

Temukan berbagai restoran kuliner yang menyajikan banyak varian mie Indonesia di Yummy Advisor. Karena Yummy Advisor memiliki banyak rekomendasi restoran yang menyediakan berbagai macam kuliner khas varian mie Indonesia yang tentunya memiliki cita rasa yang lezat di setiap gigitannya.

Tentang Yummy Advisor

Yummy Advisor adalah situs web yang menyediakan informasi Restoran kepada pengguna. Pengguna dapat dengan mudah melihat informasi seperti gambar, menu, dan ulasan restoran. Di Yummy Advisor, Anda dapat dengan mudah menemukan restoran di dekat Anda dan jenis restoran yang Anda butuhkan.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image