Upaya Drg.Nelly Dalam Mengoptimalkan Kesehatan Gigi Dan Mulut WBP Lapas Perempuan Palembang

Image
Lapas Perempuan Kelas IIA Palembang
Info Terkini | Thursday, 23 Jun 2022, 11:13 WIB

Dalam rangka mewujudkan derajat kesehatan gigi dan mulut warga binaan, Klinik Lapas perempuan kelas IIA Palembang setiap minggu selalu mendata dan merekap warga binaan yg datang dengan keluhan seputar gigi dan mulut untuk dilakukan screening menentukan skala perioritas tindak lanjut pengobatan.

"Warga binaan yg datang dengan keluhan gigi berlubang, gusi bengkak, gusi sering berdarah maka akan kami periksa untuk ditindaklanjuti, jika memang diperlukan pencabutan gigi maka akan kami lakukan tindakan pencabutan seminggu setelah diberi pengobatan. tentunya ini sesuai prosedur dan prioritas kesehatan", ujar drg. Nelly Magdalena selaku Dokter Gigi Klinik Lapas perempuan kelas IIA Palembang Kemenkumham Sumsel

Sebagaimana kita ketahui, kebersihan gigi dan mulut memiliki peran vital bagi kesehatan seluruh tubuh kita. Gigi berlubang yang dibiarkan

akan menimbulkan infeksi pada saluran akar gigi. jika dibiarkan bakteri dari dalam mulut akan terserap oleh tubuh dan menyebabkan berbagai penyakit seperti demam. Selanjutnya kebersihan yang kurang dapat menyebabkan bau mulut tidak sedap, radang gusi, sariawan, gigi sensitif dan resiko akut yang mengintai yaitu peradangan bagian dalam jantung serta dibates tipe-2, karena Bakteri yang berkumpul dimulut bisa menyusup ke dalam aliran darah melalui pembuluh kapiler di gusi yang terluka (EMC Health care,2020).

"Saya berharap warga binaan semakin sadar akan pentingnya menjaga kesehatan gigi dan mulut sehingga jika merasa memiliki keluhan seputar itu untuk segera mengunjungi klinik Lapas Perempuan Palembang karena ini tidak dipungut biaya alias Gratis. Sehingga jangan menyia-nyiakan fasilitas yang diberikan demi kenyamanan dan kesehatan bersama," tutur Ike Rahmawati, selaku Kalapas Perempuan Kelas llA Palembang Kemenkumham Sumsel.

@Kemenkumham_RI

@Kumhamsumsel

@lpp_palembang

#KumhamPasti

#KumhamSumsel

#HarunSulianto

#LapasPerempuanPalembang

#IkeRahmawati

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Artikel Lainnya

Image

Lapas Muaradua Sosialisasikan Layanan Kunjungan dan Pembinaan dari Pihak Luar Kepada WBP

Image

LP Narkotika Samarinda Hapus Buta Huruf Pada WBP Dengan Belajar Membaca

Image

Jika Belum Mampu Berkurban Setiap Tahun, Berkurbanlah Setiap Minggu

Image

Mengenal Lebih Dekat Tentang Keutamaan Memakmurkan Masjid

Image

Menepis Kerinduan, KYM Menggelar Acara Seseruan

Image

PEMBINAAN JASMANI SEBAGAI UPAYA PENINGKATAN KEBUGARAN WBP

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

Ikuti

Image
Image
Image
× Image