Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image web seo

7 Kerusakan pada Motor yang Jangan Dianggap Sepele

Edukasi | Tuesday, 21 Jun 2022, 19:37 WIB

Sepeda motor merupakan salah satu alat transportasi yang paling sering digunakan dalam kehidupan sehari-hari. Bentuknya yang ramping dan kemudahan berkendara menjadi alasan mengapa banyak orang yang mengandalkan sepeda motor dalam kesehariannya. Saat penggunaan

meningkat, kondisi mesin tidak akan sama seperti saat pertama kali digunakan. Ada beberapa perbedaan yang membuat mesin terasa kurang nyaman dibandingkan saat pertama kali mulai mengemudi.

7 Kerusakan ringan pada sepeda motor ini sering terjadi. Apalagi jika sepeda motor sering digunakan untuk perjalanan sehari-hari. akan dijelaskan kerusakan ini sehingga Anda dapat lebih memahami jika sesuatu terjadi pada sepeda Anda suatu hari nanti. Rincian ditunjukkan di bawah ini yang sudah gpsku ulas.

1. Mesin sulit untuk dihidupkan

Apakah starter elektrik atau kick starter, mungkin sulit untuk menghidupkan mesin. Ada beberapa alasan mengapa hal ini bisa terjadi. Kekurangan bahan bakar bisa menjadi penyebab mesin sulit dihidupkan karena baterai mesin habis, Anda mencoba mengganti busi, dan piston rusak. Jika Anda kesulitan menstarter sepeda motor

Anda, segera kenali penyebabnya dan bawa ke bengkel terpercaya untuk diperbaiki.

2. Mesin tidak merespon

Ada juga masalah bahwa mesin tidak merespons dibandingkan dengan penggunaan pertama. Kemungkinan besar penyebabnya adalah kinerja busi yang kurang baik. Mengganti busi pada mesin dapat mengatasi masalah kerusakan ringan pada sepeda motor ini.

3. Suara mesin kasar

Suara mesin kasar bisa menjadi "sinyal" yang menunjukkan kondisi mesin yang buruk.

Komponen ini dapat menyebabkan mesin sepeda motor mengeluarkan suara yang mengganggu saat dikendarai. B. Kopling ke piston, cam, tappet, poros engkol, leher stang.

4. Engine stutter atau running stutter

Jika mesin mati saat mengemudi, harap segera berkonsultasi dengan bengkel. Jika tidak dicentang, mesin bisa mati total. Penyebabnya adalah pilot jet tersumbat yang mengurangi suplai bahan bakar, busi kotor, dan terlalu sedikit busi yang menyala hingga busi rusak.

5. Kemudi terasa tidak stabil saat digunakan

Saat masalah ini terjadi, sepeda motor terasa goyang saat melaju di jalan raya. Sepeda terasa sangat tidak stabil saat dikendarai di jalan, baik di jalan datar maupun kasar. Dalam hal ini, kerusakan pada bantalan motor mungkin menjadi penyebabnya.

6. Mesin terasa tidak bertenaga

Kehilangan atau pemborosan keluaran mesin adalah salah satu masalah yang dialami banyak sepeda motor. Biasanya, saat Anda berkendara menanjak, Anda merasa lebih sedikit energi yang dilepaskan.

Beberapa faktor dapat menyebabkan hal ini, mulai dari mesin yang sudah tua dan cukup tua, hambatan aliran udara akibat filter yang kotor, hingga tekanan kompresi yang rendah akibat keausan pada ring piston dan blok silinder.

7 Gas buang mengeluarkan asap

Asap dari gas buang ini berwarna putih kebiruan. Hal ini biasanya terjadi karena oli mesin masuk ke ruang bakar melalui ring piston yang aus. Oleh karena itu perlu dilakukan pembongkaran seluruh komponen mesin dan penggantian set ring piston agar asap knalpot tidak keluar dari oli mesin yang masuk ke ruang bakar. cek juga pajak motor rebel 500 disini ya

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image