Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image LAPAS PAGARALAM

Penyematan Kenaikan Pangkat Kepada 19 Orang Petugas Oleh Kalapas Pagar Alam

Info Terkini | Tuesday, 21 Jun 2022, 19:08 WIB
Penyematan Kenaikan Pangkat Kepada 19 Orang Petugas Oleh Kalapas Pagar Alam

Pagar Alam – Lapas Kelas III Pagar Alam Kanwil Kemenkumham Sumsel melaksanakan upacara penyematan kenaikan pangkat Aparatur Sipil Negara (ASN) yang dilakukan di lapangan Lapas Pagar Alam, Selasa (21/06/2022).

Sebanyak 19 orang petugas Lapas Pagar Alam menerima kenaikan pangkat ini dan diberikan penyerahan dokumen berupa Surat Keputusan Kementerian Hukum dan HAM kepada seluruh petugas tersebut. Adapun 19 orang petugas yang menerima kenaikan pangkat tersebut dengan rincian : 3 orang petugas dari penata/III c menjadi penata tingkat I/III d, 1 orang petugas dari penata muda/III a menjadi penata muda tingkat I/III b dan 15 orang petugas dari pengatur muda/II a menjadi Pengatur muda tingkat I/II b.

Pelaksanaan upacara penyematan kenaikan pangkat ini sendiri di pimpin langsung oleh Kepala Lapas Pagar Alam, Jalaluddin dan dihadiri Pejabat Struktural beserta segenap Petugas Lapas Pagar Alam.

Dalam amanatnya Kalapas Pagar Alam, Jalaluddin mengatakan “ Kami atas nama keluarga besar Lapas Kelas III Pagar Alam, mengucapkan selamat atas kenaikan pangkat yang Bapak Ibu dapatkan. Tidak lupa, doa dan dukungan kami kepada Bapak Ibu sekalian agar semakin bersemangat dalam mengemban tugas sebagai Aparatur Sipil Negara yang Amanah, bijaksana dan berwibawa. Semangat untuk menjadi pelayan masyarakat, semangat untuk menjadi abdi negara yang taat akan hukum dan pemerintah.,” ujarnya.

Tidak hanya sebatas pelaksanaan upacara di Lapas Pagar Alam saja, kegiatan juga dilanjutkan dengan upacara tabur bunga di Taman Makam Pahlawan. Kegiatan ini bertujuan sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan kepada jasa para pahlawan guna menanamkan nilai-nilai juang dan kerja keras bagi generasi penerus bangsa, khususnya Petugas Lapas Pagar Alam.

Rangkaian kegiatan kenaikan pangkat ini diakhiri dengan penyerahan sembako kepada rumah berbagi yang beralamat di dusun aceh. Kegiatan bakti sosial ini merupakan bentuk rasa syukur Petugas atas kenaikan pangkat yang telah diperoleh, selain daripada itu kegiatan bakti sosial ini juga merupakan perwujudan kebahagiaan yang dirasakan oleh petugas Lapas Pagar Alam.

Dengan dilaksanakannya kegiatan bakti sosial ini, diharapkan kebahagiaan yang didapat oleh segenap Petugas dapat dirasakan juga oleh mereka yang membutuhkan. Terbukti dengan adanya senyuman manis dari anak-anak rumah berbagi yang tampak jelas di wajah mereka. Petugas pun sangat antusias dan menyambut baik dengan dilaksanakan rangkaian kegiatan ini, diharapkan kegiatan positif seperti ini akan terus dilaksanakan untuk kedepannya.

Pelaksanaan Upacara Kenaikan Pangkat
Upacara Tabur Bunga
Kegiatan Bakti Sosial Oleh Letting 2017

#kemenkumham

#kumhamPASTI

#KanwilKemenkumhamSumsel

#LapasPagaralam

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image