Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image olivia florendra

Cara Mengatasi Baterai iPhone Mudah Lowbat saat Membuka Aplikasi Spotify

Teknologi | Friday, 22 Oct 2021, 23:53 WIB

Baterai iPhone dikenal sebagai perangkat yang lebih kuat dan tahan lama dibandingkan perangkat smartphone lainnya. Namun belakangan ini banyak sekali keluhan bahwa baterai iPhone cepat habis saat digunakan untuk membuka aplikasi streaming musik Spotify.

Menurut kutipan dari eqplayers.com, banyak pengguna iPhone yang mengeluh baterai cepat habis saat membuka aplikasi Spotify. Anda bahkan dapat kehilangan daya hingga 30% saat memutar musik di Spotify selama satu jam.

Selain boros baterai, penggunaan perangkat iPhone untuk membuka aplikasi Spotify akan lebih cepat panas. Spotify mengetahui masalah ini dan sedang berupaya memperbaiki aplikasi.

Hal ini diharapkan dapat mencegah baterai terkuras dan menyebabkan ponsel iPhone Anda cepat panas saat membuka aplikasi Spotify. Sambil menunggu Spotify untuk memperbaiki masalah ini, ada solusi yang dapat Anda gunakan untuk mencegah baterai iPhone Anda cepat habis.

Ada beberapa cara yang bisa kamu terapkan untuk mencegah baterai iPhone kamu cepat terkuras dan mudah kepanasan saat membuka aplikasi Spotify.

Cara Mengatasi Baterai iPhone Cepat Lowbat

Pertama, Anda bisa mematikan "Background App Refresh" di aplikasi Spotify yang terpasang di iPhone Anda. Pasalnya, fitur ini memungkinkan Spotify untuk terus menggunakan data latar belakang sehingga aplikasi Anda dapat terus berjalan meskipun sedang tidak berjalan.

Untuk menonaktifkan fitur ini, buka menu Pengaturan di iPhone Anda dan pilih menu Umum. Gulir ke bawah untuk memilih menu Perbarui Aplikasi Wallpaper dan klik tombol nonaktifkan di sebelah Spotify.

Bahkan dengan metode ini, jika iPhone Anda kehabisan baterai saat Anda membuka aplikasi Spotify, Anda dapat menghapus dan menginstal ulang aplikasi tersebut. Melakukan hal ini dapat meninggalkan salinan baru data Anda di Spotify, yang dapat menyebabkan bug yang dengan cepat menghabiskan baterai iPhone Anda.

Rahasianya adalah Anda dapat kembali ke halaman utama menu iPhone dan menemukan aplikasi Spotify dari menu. Kemudian tekan aplikasi Spotify hingga muncul kotak pilihan, lalu pilih Uninstall application.

Anda dapat membuka kembali App Store, mencari aplikasi Spotify, dan mengunduhnya lagi. Instal aplikasi dan buka kembali untuk mendengarkan musik live yang Anda butuhkan.

Jika kedua cara ini tidak efektif mengembalikan baterai iPhone menjadi normal, pengguna harus menunggu Spotify untuk memperbaikinya. Anda juga harus menunggu dengan sabar untuk menggunakan aplikasi Spotify di iPhone Anda seperti biasa dan untuk dapat mengisi baterai iPhone Anda lebih sering.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image