Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image olivia florendra

Cara Mengaktifkan Dark Mode WhatsApp di Android

Teknologi | Friday, 22 Oct 2021, 15:32 WIB
Cara Mengaktifkan Dark Mode WhatsApp di Android

Dark Mode atau Mode Gelap adalah salah satu fitur yang dikembangkan oleh WhatsApp untuk mengubah warna tema WhatsApp dari putih menjadi hitam, atau dari terang menjadi gelap.

Banyak pengguna memilih menggunakan Dark Mode atau Mode Gelap karena diyakini WhatsApp terlihat lebih nyaman. Selain itu, Dark Mode di WhatsApp juga dapat membantu baterai perangkat Anda lebih awet, terutama saat digunakan melalui smartphone.

Selain di smartphone Anda, WhatsApp Dark Mode juga dapat diaktifkan saat Anda membukanya di komputer atau menggunakan desktop WhatsApp. Aktivasinya sangat mudah dan akan dibahas di artikel ini.

Tim triclopsband.com telah mengumpulkan berbagai sumber tentang cara mengaktifkan WhatsApp Dark Mode di smartphone dan aplikasi web. Metodenya adalah sebagai berikut.

Cara Mengaktifkan Dark Mode WhatsApp di Android

Pengguna dapat mengaktifkan Dark Mode di aplikasi WhatsApp dengan membuka aplikasi WhatsApp di smartphone mereka. Kemudian klik ikon tiga titik di sudut kanan atas smartphone Anda dan pilih menu Pengaturan.

Gulir ke bawah dan pilih menu Obrolan, lalu pilih Tema. Saat pilihan layar WhatsApp muncul, klik Gelap untuk mengaktifkan Mode Gelap dan tekan OK.

Ikuti langkah-langkah di atas untuk mengembalikan WhatsApp ke mode terang. Pilih Tema, lalu Mode Gelap.

Jika ponsel cerdas Anda menggunakan wallpaper mode gelap, aplikasi WhatsApp akan secara otomatis mengaktifkan mode gelap alih-alih mengaktifkannya secara manual.

Cara Mengaktifkan Dark Mode di WhatsApp Web

Selain di smartphone, Dark Mode WhatsApp juga bisa diaktifkan saat dibuka di web atau browser seperti yang telah dijelaskan oleh repmaher.com. Mengaktifkannya hampir sama dengan menggunakan aplikasi WhatsApp.

Langkah pertama adalah mengizinkan pengguna untuk terlebih dahulu membuka WhatsApp Web di browser seperti Google Chrome. Kemudian pindai kode QR yang ditampilkan di halaman web WhatsApp dan lakukan "login".

Setelah membuka aplikasi WhatsApp, Anda dapat mengklik menu opsi di atas di sudut kanan atas. Kemudian pilih menu Pengaturan lalu Obrolan.

Gulir ke bawah dan pilih menu Tema. Opsi "Gelap" ditampilkan. Ini dapat diaktifkan dengan mengklik ikon bulat di sebelah kanan dan kemudian mengklik OK, yang menempatkan WhatsApp dalam mode gelap.

Ini adalah cara yang bisa digunakan untuk mengaktifkan Dark Mode atau Mode Gelap di WhatsApp baik untuk aplikasi WhatsApp maupun WhatsApp Web yang terpasang di smartphone Anda.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image