Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image olivia florendra

Cara Menyematkan Video di TikTok

Teknologi | Friday, 22 Oct 2021, 14:58 WIB
Cara Menyematkan Video di TikTok

Aplikasi media sosial TikTok terus berinovasi untuk memberikan pengalaman terbaik bagi pengguna saat menonton video di aplikasi China.

Banyak fitur baru terus bermunculan, dan sebagian besar fitur yang ada dikembangkan untuk pengguna remaja. Salah satu fitur TikTok adalah "video tersemat" atau "pin video".

Fitur ini memungkinkan pembuat konten untuk menampilkan video terbaik untuk menarik pemirsa. Ini juga memudahkan pengikut untuk menonton dan menonton video.

Dengan menggunakan fitur "Embedded Video", penulis juga dapat menunjukkan kepada pengguna lain untuk menonton video secara khusus. Setelah disematkan, video yang dipilih akan muncul di bagian atas daftar video profil TikTok.

Sayangnya, fitur "embed video" TikTok terbatas pada tiga video. Hal ini dilakukan agar penulis dapat secara spesifik menentukan jenis konten yang mereka buat.

Oleh karena itu, jika Anda tertarik untuk menyematkan video TikTok di profil Anda, Anda dapat mengikuti tutorial yang dirangkum oleh tim di occupincy.org pada artikel berikutnya.

Cara Menyematkan Video di TikTok

Langkah pertama untuk menyematkan video di TikTok adalah dengan membuka aplikasi TikTok di ponsel cerdas Anda dan masuk dengan akun TikTok Anda.

Masuk ke profil TikTok Anda dengan mengetuk menu profil di kanan bawah halaman utama TikTok. Kemudian temukan video yang ingin Anda sematkan atau sematkan di halaman profil TikTok Anda dan buka video tersebut.

Setelah membuka video TikTok yang ingin Anda sematkan di halaman profil Anda, Anda dapat mengetuk ikon tiga titik di kanan bawah video.

Ada beberapa menu di bagian bawah tempat Anda dapat memilih untuk menyematkan atau menyematkan video TikTok. Tekan menu Pin atau Pin untuk melihat video di halaman profil Anda.

Anda dapat kembali ke menu profil dan melihat bahwa video yang dipilih sudah disematkan di halaman profil Anda.

Pengguna juga dapat mencari video lain untuk disematkan di halaman profil mereka. Seperti yang dijelaskan sebelumnya, Anda dapat menyematkan hingga 3 video di halaman atas daftar video di halaman profil Anda.

BACA JUGA: Cara Menonaktifkan Komentar di Video Tiktok

Misalnya, Anda dapat menyematkan video TikTok di halaman profil Anda untuk memudahkan pembuat konten menemukan video terbaik Anda untuk pengguna TikTok lainnya.

 

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image