Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image olivia florendra

Cara Mudah Menonaktifkan Komentar di Video Tiktok Supaya Tidak Mengganggu

Teknologi | Friday, 22 Oct 2021, 03:34 WIB

TikTok adalah platform yang memungkinkan pengguna mengunggah video pendek untuk dilihat dan dikomentari oleh pengikut mereka.

Namun, Anda mungkin tidak ingin membacanya karena pengikut Anda telah meninggalkan komentar yang tidak menyenangkan. Tidak masalah jika itu hanya terjadi sekali, tetapi jika itu terjadi berulang kali, itu akan mengganggu penulis.

Oleh karena itu, menonaktifkan komentar video TikTok bisa menjadi solusi untuk mencegah followers Anda berkomentar di konten TikTok. Ini juga akan membuat TikTok Anda lebih nyaman digunakan.

Namun, jika Anda tidak tahu cara menonaktifkan komentar di video TikTok, tutorial yang diselenggarakan oleh tim gagauzia24.com di bawah ini dapat membantu Anda menonaktifkan komentar di video TikTok.

Cara Menonaktifkan Komentar di TikTok

Langkah pertama untuk menonaktifkan komentar pada video TikTok yang diunggah adalah dengan membuka aplikasi TikTok di ponsel cerdas Anda dan masuk ke akun TikTok Anda.

Setelah masuk ke halaman utama TikTok, pengguna dapat memilih menu profil di kanan bawah halaman TikTok. Pilih video yang ingin Anda nonaktifkan komentarnya.

Anda dapat mengklik ikon tiga titik di kanan bawah video yang dipilih. Sebuah jendela baru akan muncul dengan beberapa pilihan menu untuk dipilih.

Pilih menu Pengaturan Privasi dan Anda akan diarahkan ke bagian Pengaturan Privasi. Pengguna dapat menonaktifkan komentar dengan menekan penggeser di sebelah kanan hingga berwarna abu-abu.

Saat penggeser berubah warna menjadi abu-abu, komentar pada video TikTok yang dipilih akan dinonaktifkan. Oleh karena itu, jika Anda dan pengikut TikTok Anda menekan kolom komentar di bagian bawah video, posting penulis ini akan membatalkan komentar.

Anda dapat melakukan hal yang sama untuk mengaktifkan kembali komentar video, tetapi setelah Anda masuk ke halaman Pengaturan Privasi, Anda dapat menekan penggeser hingga berubah menjadi putih atau tombol bisukan komentar tidak lagi digunakan.

Berikut cara menonaktifkan komentar di video TikTok untuk mencegah pengikut mengomentari video yang diunggah dan mencegah pengguna menerima komentar negatif yang menyinggung.

Namun, penting untuk dipahami bahwa interaksi antara pembuat dan pemirsa dapat terganggu sebelum pengguna dapat menonaktifkan komentar di video TikTik. Ini juga dapat memengaruhi kinerja video TikTok di mesin pencari.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image