Kenali Bensin Bisa Basi dan Berbahaya Untuk Mesin!

Image
web seo
Eduaksi | Saturday, 18 Jun 2022, 22:41 WIB

Merebaknya virus corona telah memaksa orang tidak hanya untuk bekerja dari rumah, tetapi juga menghentikan banyak mobil dan sepeda motor. Beberapa orang mungkin meninggalkan mobil selama berminggu-minggu tanpa menggunakannya.

Tidak baik meninggalkan mobil atau motor. Selain baterai bisa kebanjiran, bensin juga bisa kedaluwarsa. Ya, bensin bisa menjadi tua.

Sayangnya, bensin lama dapat menyebabkan masalah mesin. Bensin lama tidak terbakar di rumah mesin. Hal ini dapat menyebabkan masalah. yuk simak ulasan gpsku tentang bensin basi agar tidak merusak motor anda.

1. Penyebab Penuaan Bensin

Bensin dibiarkan tidak terpakai selama sekitar dua bulan, yang mengubah unsur kimia bensin. Oleh karena itu, jika mobil tidak akan digunakan dalam waktu lama, tangki bensin harus dikosongkan dan kabel aki harus dicabut agar tidak terendam air.

2. Komponen Bensin Lama Rusak

Jika Anda membiarkan bensin lama dibiarkan, tas Anda bisa kering karena sering berkunjung ke bengkel. Sepeda motor yang menggunakan bensin bekas dapat merusak saluran bahan bakar. Pompa bahan bakar sepeda motor dan filter pompa bahan bakar adalah komponen yang paling terpengaruh.

Ketika bensin tua ini dipaksakan, ia mulai menembus pompa bahan bakar. Jika bensin lama masuk ke bagian ini, semua termasuk dinamo akan rusak. Tidak butuh banyak orang!

3. Kenali Ciri-ciri Bensin basi

Anda perlu lebih waspada untuk menghindari kerusakan akibat bensin lama. Anda tidak hanya dapat mengosongkan tangki bensin saat Anda mengemudi untuk waktu yang lama, tetapi Anda juga dapat mengidentifikasi bensin lama dengan menyentuhnya.

Sifat bensin lama yang terasa sedikit lengket saat disentuh. Bensin basi juga bau minyak tanah. Namun, bau bensin lama jauh lebih kuat.

Jangan ragu untuk memeriksa bensin terlebih dahulu sebelum melakukan perjalanan karena mengetahui bahwa gasnya mungkin sudah usang. Jika Anda menemukan bensin seperti itu, jangan coba-coba memaksa sepeda motor Anda untuk menggunakannya. pasang gps motor disini sob.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

0

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Artikel Lainnya

Image

Sosialisasi Peran Perangkat Daerah dalam Melakukan Pengawasan Orang Asing

Image

Percepatan Pemanfaatan Data Sistem Penanganan Perkara Terpadu Berbasis Teknologi Informasi (SPPT-TI)

Image

Meriah! Sebanyak 3.000 Peserta Akan Menghadiri Muktamar XIV Nasyiatul Aisyiyah

Image

Pimpinan Tinggi Pratama Kemenkumham Jateng Paparkan Hasil Rapat Koordinasi

Image

Kepala Rutan Temanggung Ikuti arahan Menkumham lewat Kakanwil Kemenkumham Jateng

Image

Rutan Temanggung Ikuti Penguatan Manajemen Resiko Kemenkumham Jateng di Kanim Wonosobo

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image