Hal Hal Inilah yang Bikin Kamu Kangen Jogja

Image
Budi Tumewu
Wisata | Saturday, 18 Jun 2022, 19:53 WIB

Jogja adalah sebuah kota yang membuat kamu selalu ingin kembali ke tempat ini. Kalau kata orang kota ini ibarat seorang kekasih yang selalu membuatmu rindu akan tempat ini. Kesederhanaan dan keramahannya akan membuatmu selalu ingin kembali ke tempat ini lagi dan lagi. Kalau kamu sudah pernah datang ke Jogja pasti setuju kalau Jogja membuatmu selalu ingin kembali dan selalu Kangen Jogja.

1. Angkringan Jogja

Kalau hanya dilihat sekilas, apa sih nikmatnya sebungkus nasi mungil. Tapi belum ke Jogja namanya kalau belum mampir ke angkringan Jogja. Nyala lampu senthir yang membuat remang remang suasana dan obrolan khas warga Jogja ini kenyataannya mampu menyihir orang untuk selalu kembali ke tempat ini.

2. Berkeliling dan Belanja di Malioboro

Jalan sepanjang 1km ini adalah magnet kota Jogja yang selalu dicari orang setiap kali mereka ke Jogja. Harga yang bersahabat membuat hasrat belanja anda di tempat ini dapat tersalurkan tanpa membuat kantong terkuras. Apalagi kalau anda mempunyai ilmu menawar yang cukup tinggi. Malioboro adalah sebuah kisah dan kenangan yang selalu membuatmu ingin kembali

3. Gudeg

Kapan saat terbaik menikmati sepiring gudeg? Kebanyakan orang mengatakan malam hari adalah waktu terbaik untuk menikmati gudeg ala emperan Jogja yang mulai buka di malam hari.

4. Wedang Ronde Alun Alun Kidul

Selain Malioboro, Alun Alun adalah magnet kota Jogja lainnya. Apalagi kalau anda mampir ke wedang ronde yang banyak terdapat di daerah ini. Wedang ronde hangat dan gelaran tikar membuat suasana ngeronde anda semakin sempurna.

5. Pantai Eksotis

Deretan pantai eksotis yang banyak terdapat di selatan Jogja membuat romantisme Jogja semakin tidak bisa terlepaskan. Waktu terbaik di tempat ini adalah saat senja datang.

6. Keramahan Warga Jogja

Jogja Istimewa? Benar, warganya lah yang membuat Jogja semakin dicintai banyak orang. Senyum dan sapa khas warga Jogja tulus keluar untuk menyapa anda kapan saja dan dimana saja. Bahkan saat anda tersesat, mereka dengan ramahnya akan menunjukkan jalan untuk anda.

7. Surga Seniman

Jogja adalah surga para seniman, banyak seniman yang lahir dari Jogja. Dan tidak jarang mereka memamerkan karyanya dengan cuma cuma, dengan satu syarat saja, yaitu mereka harus datang ke Jogja. Mulai dari seniman mural, hingga seniman musisi jalanan yang banyak tersebar di sudut kota.

8. Bersahabat Dengan Dompet

Bagi mereka yang berkantong pas pasan Jogja juga merupakan rumah yang sangat nyaman. Kota ini terkenal serba murah dan tidak akan membuat anda kelaparan jika berada di kota ini. Mulai dari burjo, warung indomie yang menjual intel (indomie-telor) dan tante (indomie tanpa-telor).

Apa kenanganmu di kota ini?

Sumber : tempatwisata.id

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Freelance blogger dan hobi menulis

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Artikel Lainnya

Image

Lapas Muaradua Sosialisasikan Layanan Kunjungan dan Pembinaan dari Pihak Luar Kepada WBP

Image

LP Narkotika Samarinda Hapus Buta Huruf Pada WBP Dengan Belajar Membaca

Image

Jika Belum Mampu Berkurban Setiap Tahun, Berkurbanlah Setiap Minggu

Image

Mengenal Lebih Dekat Tentang Keutamaan Memakmurkan Masjid

Image

Menepis Kerinduan, KYM Menggelar Acara Seseruan

Image

PEMBINAAN JASMANI SEBAGAI UPAYA PENINGKATAN KEBUGARAN WBP

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

Ikuti

Image
Image
Image
× Image