Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Rina Harwati

MTs Negeri 6 Bantul Wisuda 187 Siswa

Eduaksi | Saturday, 18 Jun 2022, 14:20 WIB

MTs Negeri 6 Bantul berhasil mewisuda 187 siswa kelas IX tahun pelajaran 2021/2022 (18/6/2022). Dengan berbusana kebaya dan jas para siswa tampak memenuhi tenda yang berdiri di halaman madrasah. Orang tua siswa juga turut dihadirkan dalam acara wisuda purnasiswa kali ini. Tampak hadir pejabat Kanwil Kemenag DIY, Mukhotib selaku Kepala Bagian Tata Usaha Kanwil Kementerian Agama DIY. Selain itu, Kepala Sub bagian tata usaha Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bantul, Muntolib serta pengawas madrasah, Ening Yuni Soleh Astuti.

Kepala Bagian Tata Usaha Kantor Wilayah Kementerian Agama DIY, Muntholib yang diwakili Kepala Seksi Guru dan Tenaga Kependidikan, Jauhar Mukhlis Salistyanta berkenan memberikan sambutan dan apresiasi atas prestasi yang diraih MTsN 6 Bantul. “Selamat atas terselenggaranya wisuda ini. Semoga semua lulusan menjadi anak solih solihah dan mendapatkan ilmu yang bermanfaat. Mohon disampaikan hal-hal yang baik dari madrasah ini kepada keluarga, tetangga, dan masyarakat. Tugas kita semua adalah mempublikasikan kebaikan-kebaikan dan prestasi yang telah diraih madrasah ini. Demikian juga, jika ada hal yang baik mohon disampaikan kepada kementerian agama untuk evaluasi. Tagline madrasah mandiri berprestasi telah dibuktikan oleh MTsN 6 Bantul ini. Oleh karena itu, jangan ragu untuk menyebarkan prestasi-prestasi dan kebaikan madrasah kepada masyarakat luas,” ujar Jauhar.

Sementara itu, Kepala Sub Bagian Tata Usaha Kemenag Bantul Mukhotib menyampaikan bahwa madrasah mempunyai tanggung jawab yang tidak bisa dibandingkan dengan madrasah lain. Ada tanggung jawab dunia dan akhirat yang harus dipikul. Oleh karena itu, perlu kerja sama semua pihak dalam mengantarkan suksesnya anak didik ini. Orang tua tidak perlu ragu untuk menyekolahkan putra putrinya di madrasah. Dengan menyekolahkan putra putri di madrasah tidak perlu khawatir terpapar paham radikalisme. Hal ini didukung adanya sisipan karakter moderat dalam proses KBM,” tandas Mukhotib.

Bertindak selaku tua rumah, Kepala MTs Negeri 6 Bantul Mafrudah dalam sambutannya menyampaikan bahwa penyampaian surat keterangan lulus (SKL) sudah dilakukan tanggal 15 Juni lalu. Sebanyak 187 siswa lulus 100%. “Alhamdulillah sebanyak 187 siswa kelas IX MTs Negeri 6 Bantul di tahun pelajaran 2021/2022 ini berhasil lulus 100%. Dalam dua minggu terakhir juga sudah banyak torehan prestasi yang diraih peserta didik. Salah satunya Armia Izzal Husna Aktavy berhasil meraih juara 3 tingkat nasional dalam Kompetisi Sains Siswa Muslim Indonesia (KOSSMI) di Jakarta, berkat prestasi yang diraihnya, Armia berhasil mendapatkan medali perunggu dan sertifikat juara. Di samping Armia, masih banyak siswa yang meraih prestasi di bidang kepenulisan, olahraga, riset, robotik dan lain sebagainya,” ujar Kepala MTsN 6 Bantul.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image