Universitas Moestopo Bersiap Menuju World Class University

Image
Universitas Moestopo Jakarta
Eduaksi | Thursday, 16 Jun 2022, 14:47 WIB
Rektor Universitas Moestopo, Prof. Paiman Raharjo / Foto: Dok UPDM (B)

JAKARTA - Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama) tengah mempersiapkan diri untuk menjadi universitas berkelas dunia. Penyegaran pun dilakukan agar Kampus Merah-Putih bisa terus berakselerasi.

Rektor UPDM (B), Prof. Dr. H. Paiman Raharjo, M.M., M.Si. memaparkan bila penyegaran di struktur universitas dengan melantik 22 pejabat struktural baru ini merupakan langkah untuk mengakselerasi untuk mewujudkan Universitas Moestopo sebagai kampus berkelas dunia.

"Untuk menjadikan Universitas Moestopo menjadi world class university maka pejabat di lingkungan kampus merah putih harus memiliki kompetensi dan meyakini bahwa jabatan adalah amanah yang direalisasikan dengan kerja, komitmen, disiplin, tanggungjawab, dan kreativitas inovatif," papar Prof. Paiman.

Rektor Universitas Moestopo, Prof. Paiman Raharjo / Foto: Dok UPDM (B)

Seperti diketahui, untuk menjadi kampus kelas dunia berstandard internasional Universitas Moestopo harus bisa memenuhi sejumlah kriteria yang menjadi standar penilaian. Ada 11 Indikator yang menjadi penilaian, antara lain Riset, Pengajaran, Kemampuan kerja, Internasionalisasi, Fasilitas, Online atau jarak pembelajaran, Tanggung jawab sosial, Inovasi, Seni budaya, Inklusivitas dan Spesialisasi.

Nantinya pencapaian predikat tersebut diharapkan akan menyempurnakan salah satu kampus swasta tertua di Jakarta ini. Sebab sejak didirikan 61 tahun yang lalu Universitas Moestopo telah sukses mengelola lima fakultas dan program pascasarjana. Saat ini Universitas dan Program Studi telah Terakreditasi A dan Unggul.

"Kami bertekad untuk menempatkan Universitas Moestopo pada pemeringkatan, pengakuan, dan penilaian universitas dengan skala dunia," tegas Prof. Paiman.

Ketua Pembina Yayasan UPDM Hermanto

Adapun pejabat struktural potensial universitas yang dilantik antara lain Wakil Rektor Bidang Keuangan dan Umum, Kepala Biro Akademik, Dekan Fikom, Ketua Lembaga Penjaminan Mutu, dan Ketua Program Studi Administrasi Publik Program Doktor Pascasarjana, dan lainnya.

Sementara itu, Ketua Pembina Yayasan Universitas Prof. Dr. Moestopo Dr. RM. H. Hermanto, JM, SKG, drg, MM pada kesempatan yang sama berujar bila pihak yayasan senang dengan penyegaran yang dilakukan dan menyangkut sejumlah pejabat yang kompeten dan memiliki dedikasi yang tinggi. Dia berharap dengan pelantikan ini Universitas Moestopo dapat lebih maju dan berkembang di masa depan.

"Saya berharap dengan dilantiknya para pejabat baru baik di tingkat Universitas, Fakultas, dan Program Pascasarjana dan Lembaga, kita bisa bekerja secara jujur, tanggung jawab, transparan dan akuntabel, dan yang sangat penting membawa keinginan universitas dengan penguatan kualitas bangsa yang unggul dan berdaya saing," pungkas Dr. RM. H. Hermanto.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Universitas Prof. Dr. Moestopo Beragama adalah universitas yang didirikan oleh Pak Moestopo bersama dengan Ibu R.A. Soepartin Moestopo pada tahun 1962

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Artikel Lainnya

Image

TINGKATKAN KUALITAS SOFT SKILL WBP DENGAN PELATIHAN

Image

Bagaimana Cara Kerja Layanan Verifikasi SMS?

Image

Tingkatkan Pelayanan dan Pembinaan, Lapas Banyuasin Terima Monev dari Divipas Sumsel

Image

Pemikiran Fikih Ekonomi Syariah Ahmad Azhar Basyir

Image

Semenit yang Dahsyat

Image

BSN Gandeng UMS, Tingkatkan Kesadaran Produk Ber-SNI

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

Ikuti

Image
Image
Image
× Image