Yuk Ikut Menparekraf ke Ternate via Bandara Suktan Babullah

Image
Apron IDN
Wisata | Thursday, 16 Jun 2022, 12:10 WIB

Pagi-pagi, pada Kamis ( 16/6/2022 ) ini, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno sudah mendarat di Bandara Sultan Babullah untuk kunjungan kerja di Ternate, Maluku Utara. Biar sampai Ternate pagi hari, Menparekraf musti berangkat sekitar pukul 02.00 dini hari WIB.Tak apa, demi memajukan wisata Ternate.

Menparekraf tiba di Bandara Sultan Babullah. ( @sandiuno)

Menurut Menteri Sandiaga dalam captionnya pada akun @sandiuno, kota Ternate sejak dahulu memiliki pesona yang luar biasa, bukan hanya karena rempah-rempah dan alamnya saja yang Indah. Namun juga budaya, kesenian dan adat istiadatnya.

"Melalui program yang tepat sasaran, tepat manfaat dan tepat waktu yang, kami yakin Maluku Utara akan mampu menjadi penyokong kebangkitan ekonomi di Indonesia Timur dengan terciptanya peluang lapangan kerja baru untuk masyarakatnya," begitu kata Menparekraf.

Kemana Menparekraf berkunjung? Yuk kita ikuti. Ternyata dari Bandara Sultan Babillah, Menteri Sandiaga langsung bergerak meninjau Pulau Gunung Api Geowisata Batu Angus, yang berada di kawasan Aspiring Geopark Ternate yang berada di kaki Gunung Gamalama.

Berpose di kawasan Aspiring Geopark Ternate. (@sandiuno)

Pesona alam yang sangat luar biasa, kata Menteri, untuk bisa menjadi bagian dari kebangkitan ekonomi, terbukanya peluang usaha dan lapangan kerja dengan memanfaatkan berbagai potensi yang ada.

"Berkolaborasi dengan berbagai pihak, kami akan fokus mendukung Aspiring Geopark Ternate untuk memperoleh pengakuan UNESCO Global Geopark," ujarnya.

Kawasan geopark di Ternate. ( @sandiuno )

Namun Menteri mengingatkan dengan tegas, status geopark tidak boleh hanya tertuang dalam secarik kertas. Melainkan harus sejalan dengan semangat keberlanjutan dan pelestarian lingkungan (konservasi), edukasi, dan kesejahteraan masyarakat melalui pengembangan geowisata dan wisata alam. (apron.idn)

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Bloger

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Artikel Lainnya

Image

Lapas Muaradua Sosialisasikan Layanan Kunjungan dan Pembinaan dari Pihak Luar Kepada WBP

Image

LP Narkotika Samarinda Hapus Buta Huruf Pada WBP Dengan Belajar Membaca

Image

Jika Belum Mampu Berkurban Setiap Tahun, Berkurbanlah Setiap Minggu

Image

Mengenal Lebih Dekat Tentang Keutamaan Memakmurkan Masjid

Image

Menepis Kerinduan, KYM Menggelar Acara Seseruan

Image

PEMBINAAN JASMANI SEBAGAI UPAYA PENINGKATAN KEBUGARAN WBP

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

Ikuti

Image
Image
Image
× Image