Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image olivia florendra

5 Hacker Paling Berbahaya di Dunia

Teknologi | Wednesday, 20 Oct 2021, 14:00 WIB

Publik dihebohkan dengan penangkapan hacker di BBA awal Kabupaten Sleman D.I. Yogyakarta membobol website sebuah perusahaan di Amerika Serikat (AS). Menurut pengakuannya, BBA telah melakukan hacking selama 5 tahun dengan keuntungan Rp 31,5 miliar.

Bareskrim Polri Kombes Pol Rickynaldo Chairul Wakil Direktur Biro Cybercrime dibobol oleh seorang pria berusia 21 tahun yang mendistribusikan email dengan tautan ke korban, menyebabkan korban mengunduh ransomware Cryptolocker dari server. memimpinnya.

Akibatnya, server email perusahaan di San Antonio, Texas, AS, dienkripsi dan tidak dapat dibaca.

Namun perampokan BBA ini bukan pertama kali terjadi di dunia. Pasalnya, ada hacker yang ditakuti dunia dan dianggap membahayakan keamanan. Jadi siapa hacker paling berbahaya?

Seperti yang ditayangkan pada Rabu (17 Mei 2019) di channel Youtube Calon Sarjana, lima besar hacker paling berbahaya di dunia adalah:

Hacker Paling Berbahaya

1. Jonathan James

Pada usia lima belas tahun, James meretas untuk memodernisasi sebuah sekolah di Florida. Dia kemudian sempat membobol website Pentagon dan bahkan software NASA senilai $25 miliar. Perangkat lunak yang dia gunakan untuk mengontrol satelit di seluruh dunia.

Setelah proses, dia harus bersiap untuk ditangkap oleh polisi setempat dan menjadi tahanan rumah selama enam bulan. Setelah dibebaskan, dia dilarang menggunakan komputer sampai dia berusia 18 tahun. Sayangnya, pada 18 Mei 2008, dia bunuh diri karena merasa terus-menerus dilacak dan diawasi oleh pemerintah AS.

2. Edward Majerczyk

Dunia dihebohkan dengan bocornya foto bugil artis internasional di Gres. Ternyata itulah yang dilakukan Edwards. Salah satu foto yang paling banyak dibicarakan saat itu adalah foto Jennifer Lawrence. Atas permintaan polisi, dia mengatakan bahwa dia menggunakan foto-foto dalam koleksi pribadinya. Namun karena semangatnya, ia rela mendekam di penjara selama sembilan bulan.

3. Gary McKinnon

Peretas Inggris adalah peretas paling berbahaya. Pasalnya, ia mampu membobol 97 sistem militer dan pertahanan AS dalam waktu singkat, 13 bulan. Tak hanya itu, ia meretas komputer Pentagon dan NASA serta mengunci 2.000 komputer di sebuah perusahaan ternama.

4. Anonymous

Anonymous adalah kelompok hacker yang didirikan pada tahun 2003 yang menampilkan penggunaan topeng. Anonimitas menentang sensor pemerintah. Selain itu, ia juga menolak batas internet yang diatur pemerintah. Anehnya, Majalah Times menobatkan peretas ini sebagai orang paling berpengaruh di dunia atas aksinya melawan aksi kelompok teroris ISIS.

5. Jim Geobedick

Berasal dari Indonesia, hacker ini menjadi terkenal karena meretas dan mengubah arah dua satelit Indonesia dan satu satelit China. Dia melakukannya karena dia ingin melihat kekurangan satelit. Dia telah diakui dunia bahwa dia dapat mengendalikan jaringan internet Indonesia dan mengubah semua transaksi keuangan. Tapi dia enggan melakukannya.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image