5 Hacker Paling Berbahaya di Dunia

Image
olivia florendra
Teknologi | Wednesday, 20 Oct 2021, 14:00 WIB

Publik dihebohkan dengan penangkapan hacker di BBA awal Kabupaten Sleman D.I. Yogyakarta membobol website sebuah perusahaan di Amerika Serikat (AS). Menurut pengakuannya, BBA telah melakukan hacking selama 5 tahun dengan keuntungan Rp 31,5 miliar.

Bareskrim Polri Kombes Pol Rickynaldo Chairul Wakil Direktur Biro Cybercrime dibobol oleh seorang pria berusia 21 tahun yang mendistribusikan email dengan tautan ke korban, menyebabkan korban mengunduh ransomware Cryptolocker dari server. memimpinnya.

Akibatnya, server email perusahaan di San Antonio, Texas, AS, dienkripsi dan tidak dapat dibaca.

Namun perampokan BBA ini bukan pertama kali terjadi di dunia. Pasalnya, ada hacker yang ditakuti dunia dan dianggap membahayakan keamanan. Jadi siapa hacker paling berbahaya?

Seperti yang ditayangkan pada Rabu (17 Mei 2019) di channel Youtube Calon Sarjana, lima besar hacker paling berbahaya di dunia adalah:

Hacker Paling Berbahaya

1. Jonathan James

Pada usia lima belas tahun, James meretas untuk memodernisasi sebuah sekolah di Florida. Dia kemudian sempat membobol website Pentagon dan bahkan software NASA senilai $25 miliar. Perangkat lunak yang dia gunakan untuk mengontrol satelit di seluruh dunia.

Setelah proses, dia harus bersiap untuk ditangkap oleh polisi setempat dan menjadi tahanan rumah selama enam bulan. Setelah dibebaskan, dia dilarang menggunakan komputer sampai dia berusia 18 tahun. Sayangnya, pada 18 Mei 2008, dia bunuh diri karena merasa terus-menerus dilacak dan diawasi oleh pemerintah AS.

2. Edward Majerczyk

Dunia dihebohkan dengan bocornya foto bugil artis internasional di Gres. Ternyata itulah yang dilakukan Edwards. Salah satu foto yang paling banyak dibicarakan saat itu adalah foto Jennifer Lawrence. Atas permintaan polisi, dia mengatakan bahwa dia menggunakan foto-foto dalam koleksi pribadinya. Namun karena semangatnya, ia rela mendekam di penjara selama sembilan bulan.

3. Gary McKinnon

Peretas Inggris adalah peretas paling berbahaya. Pasalnya, ia mampu membobol 97 sistem militer dan pertahanan AS dalam waktu singkat, 13 bulan. Tak hanya itu, ia meretas komputer Pentagon dan NASA serta mengunci 2.000 komputer di sebuah perusahaan ternama.

4. Anonymous

Anonymous adalah kelompok hacker yang didirikan pada tahun 2003 yang menampilkan penggunaan topeng. Anonimitas menentang sensor pemerintah. Selain itu, ia juga menolak batas internet yang diatur pemerintah. Anehnya, Majalah Times menobatkan peretas ini sebagai orang paling berpengaruh di dunia atas aksinya melawan aksi kelompok teroris ISIS.

5. Jim Geobedick

Berasal dari Indonesia, hacker ini menjadi terkenal karena meretas dan mengubah arah dua satelit Indonesia dan satu satelit China. Dia melakukannya karena dia ingin melihat kekurangan satelit. Dia telah diakui dunia bahwa dia dapat mengendalikan jaringan internet Indonesia dan mengubah semua transaksi keuangan. Tapi dia enggan melakukannya.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Jika engkau ingin mengenal dunia, maka membacalah. Namun, jika engkau ingin dikenal oleh dunia, maka menulislah

Download Roblox Mod Apk

Artikel Terkait

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Artikel Lainnya

Image

Khikman Faqih, Imam Idaqu di Negeri Ginseng

Image

Model ASSURE dalam Mengembangkan Pembelajaran Pendidikan Agama Islam

Image

Keunggulan Fitur FF Mod Versi Terupdate

Image

Hukum Tidak Boleh Tebang Pilih

Image

Keuntungan Menggunakan Aplikasi Pemutar Lagu Spotifify Premium Mod

Image

Game Legendaris GTA SA Versi Lite yang Sangat Ringan

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

Ikuti

Image
Image
Image
× Image