Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image El Fatih Setiawan

Tips Menjalani Hidup Sehat yang Mudah Diterapkan

Gaya Hidup | Wednesday, 15 Jun 2022, 19:01 WIB

Bagi yang ingin tahu informasi mengenai hidup sehat, kamu bisa membuka situs AwalMula karena di situs tersebut menjelaskan banyak sekali informasi tentang hidup sehat untuk sehari-hari.

Perlu kamu tahu bahwa platform awal mula ini juga menyediakan produk khusus untuk Kesehatan, terutama produk lokal seputar health and wellness yang di jamin kualitasnya. Dengan platform tersebut tentunya akan memberi kamu kemudahan untuk mencari informasi agar bisa hidup sehat.

Dengan begitu, kamu bisa menjalani gaya hidup kekinian yang sesuai trend masa kini. Nha kali ini kami akan membahas tentang beberapa tips menjalani hidup sehat yang bisa kamu terapkan dengan sangat mudah :

1. Mengonsumsi 5 Sayur dan Buah

Tips yang pertama ialah kamu bisa mengonsumsi 5 jenis sayur dan buah setiap hari. Hal tersebut agar kebutuhan nutrisi untuk tubuh bisa tercukupi. Dengan begitu, kamu tidak akan mengalami obesitas dan tentunya kamu bisa mendapatkan berat yang ideal.

Cara yang pertama ini ialah cara yang paling mudah untuk dilakukan karena kamu hanya membutuhkan sayur dan buah sebagai bahan pangan setiap harinya. Hal tersebut agar kamu juga bisa terhindar dari berbagai penyakit yang berbahaya.

Selain itu, kamu juga bisa menjaga kesehatan fisik, mental dan juga sosial. Oleh sebab itu, paling tidak konsumsilah 5 sayur dan buah setiap harinya. Dengan mengonsumsi sayur dan buah juga bisa melawan risiko penyakit seperti diabetes, jantung dan juga kanker.

2. Mencuci Muka Secara Rutin

Tips yang kedua ialah kamu bisa melakukan cara yang mudah lagi yaitu dengan cara mencuci muka atau bagian wajah secara rutin. Namun sebelum mencuci muka dengan sabun khusus wajah, selanjutnya kamu bisa menggunakan micellar water untuk muka kamu dan kemudian dilanjutkan menggunakan toner.

Namun perlu kamu ketahui bahwa keduanya memiliki perbedaan kegunaan. Adapun perbedaan toner dan micellar water ialah kegunaan toner untuk mempersiapkan kulit wajah kamu sebelum menggunakan serum dan pelembab pada bagian wajah agar mudah meresap.

Sedangkan kegunaan micellar water ialah untuk menghapus riasan dan kotoran sebelum kamu mencuci wajah kamu agar bisa menjadi lebih bersih maksimal. Dengan merawat wajah, tentunya kulit wajah akan tampak lebih cerah dan juga sehat.

3. Memilih Produk Makanan yang Tepat

Tips yang ketiga ialah kamu bisa memilih produk makanan yang tepat , yang tentunya makanan yang mengandung gizi untuk hidup sehat. Seperti yang kita tahu bahwa ada beberapa jenis makanan yang dijual di pasaran.

Seperti produk makanan yang dikemas atau tidak. Oleh sebab itu, penting bagi kita untuk mengetahui apa saja bahan dan informasi yang ada di kemasan label produk tersebut.

Jadi, kamu bisa memilih produk makanan yang tidak mengandung bahan-bahan berbahaya agar kamu bisa hidup lebih sehat. Untuk mendapatkan makanan sehat anda bisa terus melihat update artikel dari situs AwalMula untuk mendapatkan resep makanan sehat.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image