Kamu Itu Istimewa: Kekuatan Dahsyat Dalam Diri Manusia

Image
Purwanto,M.Pd
Gaya Hidup | Monday, 18 Oct 2021, 22:17 WIB
Gambar: Sampul Buku "Kamu Itu Istimewa" (DokPri)

“Tuhan tidak akan pernah membiarkan manusia hancur kerena penderitaan atau keterpurukan hidup. Tuhan pasti memberi senjata agar kita memenangkan setiap pertempuran karena kita ini istimewa” Ungkapan ini yang mendasari setiap pergulatan dalam hidup saya, yang kemudian saya refleksikan dalam sebuah buku, “Kamu Itu Istimewa”

Gambar: Penggiat dan Pelestari Budaya Lokal (DokPri)

Setiap orang pasti mempunyai persaolan hidup. Bagaimana merespon persoalan itulah yang akan menentukan kualitas hidup kita. Kesadaran sebagai pribadi yang istimewa memberi kekuatan dahsyat kepada saya menghadapi setiap peristiwa hidup dengan sudut pandang yang istimewa pula, yakni menemukan makna dibalik setiap peristiwa.

Buku ini menjadi sharing kehidupan saya yang istimewa. Istimewa karena saya bisa melewati masa-masa sulit dan menemukan makna dibalik peristiwa itu.

Gmbar: Pendamping pendidikan biara (DokPri)

Saya memetakan menjadi tiga kompetensi yang sangat dibutuhkan untuk kehidupan yang bahagia. Kompetensi pertama meliputi peristiwa-peristwa hidup yang mengembangkan keterampilan pengolahan diri sendiri atau interpersonal. Peta kedua meliputi keterampilan bgaimana saya cerdas berelasi social atau intrapersonal dan yang ketiga adalah pengolahan keterampilan professional agar mampu menemukan makna melalui pekerjaan dan profesi kita masing-masing.

Gambar: Pelajar Sensoris Mata (Netra) / DokPri

Buku ini berisi tiga puluh tulisan lepas yang terdiiri dari 10 tulisan untuk mengembangkan keterampilan interpersonal, 10 tulisan untuk mengembangkan keterampilan intrapersonal dan 10 tulisan yang akan mengembangkan keterampilan professional. Jika seseorang berkomitmen mengembangkan diri secara maksimal, ia bisa menyelesaikan buku ini dalam waktu 1 bulan. Dilengkapi dengan langkah praktis reflektif, buku ini saya tulis untuk membantu pembaca menjadi pribadi istimewa.

Gambar: Pengusaha Muda (DokPri)

Buku ini saya persembahkan untuk setiap orang yang merasa gelisah tanpa tahu kenapa sering gelisah, dan atau yang tidak bisa menikmati saat berkumpul dengan orang lain, dan atau tidak pernah berkembang dalam karier. Tidak ada yang salah dengan diri Anda ketika Anda merasakan semua itu. Anda hanya membutuhkan keyakinan diri yang kuat bahwa Tuhan mecintai Anda sebagai pribadi yang istimewa, dan Anda membutuhkan latihan sebagai orang yang istimewa. Karena itu, buku ini bagi saya sangat istimewa karena bisa membantu Anda merayakan hidup Anda sebagai pribadi istimewa. Paulo Coelho menulis, “Setiap orang punya kisah berharga yang layak diceritakan kepada orang lain”. Dan sesungguhnya buku yang saya tulis ini adalah kisah-kisah berharga dalam hidup saya. Saya berharap Anda bisa merayakan hidup Anda apapun kondisi yang Anda alami karena “Kamu Itu Istimewa”

#Kamuituistimewa

#IndonesiatangguhIndonesiatumbuh

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Artikel Lainnya

Image

Optimis Raih AIPT Unggul, Unismuh Gelar Rapat Evaluasi Persiapan Akreditasi

Image

Peduli Banjir Pati, Wadja Group Salurkan Bantuan Logistik

Image

Bantu Korban Gempa Cianjur, Mapala Umri Salurkan Bantuan Donasi dan Kirim Relawan

Image

Darurat Penggunaan Gadget pada Anak, Ibu Profesional Depok Ajak Orang Tua Melek Teknologi

Image

Kegiatan Ibadah Rohani Kristen Di Lapas Brebes

Image

Gelar Expo Program Wirausaha Merdeka, Unismuh Sukses Cetak Ribuan Enterpreneur Baru

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image