Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image web seo

Cek Nih! Cara Baca Seri Pada Mobil BMW Yang Benar

Eduaksi | Monday, 13 Jun 2022, 15:15 WIB

Banyak produsen mobil Eropa hanya menggunakan nomor seri untuk menamai produk mobil mereka. Penampilan sederhana tanpa embel-embel, biasanya bergaya Eropa. Sayangnya, masih banyak yang belum familiar dengan sistem penamaan mobil ini. Beberapa pabrikan Eropa seperti BMW, Mercedes Benz dan Audi menggunakan sistem penamaan ini.

Tapi sekarang saatnya mempelajari bagaimana BMW menamai setiap produk mobil. Urutan angka pada seri BMW menyampaikan banyak informasi tentang mobil sekaligus. Cara membaca seri BMW yang benar! yang akan GPSKU ulas untuk sobat dibawah ini.

1. Digit pertama menunjukkan seri kendaraan BMW

Jika Anda ingat, ada banyak seri mobil BMW seperti 320i, 520d atau 740li. Nah, beberapa sedan BMW dimulai dengan angka. Setiap nomor memiliki klasifikasinya sendiri. Dimulai dari Seri 2 yang menjadi mobil BMW terkecil berbentuk coupe 2 pintu. Seri 3 adalah sedan kompak 4 pintu andalan BMW.

Dengan empat pintu, Seri 5 berada di antara kelas BMW terbaik dan terendah. Dan Seri 6 merupakan evolusi dari Seri 5 dengan ukuran bodi yang sedikit lebih besar. Bagaimanapun, seri paling mahal BMW, Seri 7, ditawarkan sebagai 4 pintu dengan trim dan perlengkapan terbaik.

2. Huruf-huruf yang tertera dengan nomor mewakili jenis kendaraan yang diproduksi oleh BMW.

BMW menggunakan awalan numerik pada model sedannya, tetapi bagaimana dengan model lain yang diproduksi oleh BMW? BMW menggunakan huruf "X" untuk SUV (X1, X3, X5, X7, dll). Dan model roadster kultus disebut "Z4". Sekarang, perlu dicatat bahwa BMW menggunakan huruf "M" untuk model performa tinggi. Dan huruf terakhir "i" dari mobil hybrid BMW.

3. Jangan lupa Gran Turismo, Gran Coupe, dll.

Selain model roadster dan SUV, BMW juga memproduksi mobil yang lebih canggih berdasarkan kebutuhan konsumen. Seperti Gran Coupe dan Gran Turismo, hal itu diwakili oleh logo GT di bagian belakang mobil.

Perbedaan antara Gran Coupe dan model biasa adalah struktur atap yang lebih landai, sehingga menciptakan visual mobil yang dinamis. Gran Turismo memiliki bagian belakang yang lebih tinggi dan posisi tempat duduk untuk memberikan tampilan yang jauh lebih baik daripada model biasa.

4. Huruf terakhir menunjukkan jenis mesin yang digunakan

Setiap seri mobil BMW diakhiri dengan huruf seperti "i" atau "d" yang berarti jenis mesin. Jika huruf terakhir adalah "i", berarti mobil tersebut digerakkan oleh mesin bensin. Sebuah "D" berarti bahwa mobil ini didukung oleh mesin diesel. Ada juga tipe mesin baru untuk BMW yang disebut Active Hybrid.

5. Dua tipe penggerak BMW

BMW juga menawarkan dua sistem penggerak untuk mobil. Ada dua sistem penggerak, penggerak dua roda dan penggerak empat roda. BMW menyebut sistem ini "sDrive" untuk penggerak dua roda. Nama ini berlaku untuk dua penggerak roda depan atau dua penggerak roda belakang. BMW menyebut sistem penggerak semua roda "xDrive".

6. Yang terakhir adalah varian

Terakhir namun tidak kalah pentingnya adalah varians. BMW menawarkan banyak variasi untuk setiap seri kendaraan baru. Seperti garis mewah dengan penekanan pada keanggunan dan kemewahan. xLine adalah variasi khusus dari model SUV. Sportline menawarkan ubahan yang memberikan kesan sporty pada roda, lingkar kemudi dan beberapa bagian interior lainnya.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image