Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Dewi Kurniawati Sumarni

Pelepasan Peserta Didik Kelas IX Angkatan ke-33 Tahun Pelajaran 2021/2022

Eduaksi | Monday, 13 Jun 2022, 12:17 WIB
Sumber foto : dokumen pribadi

Senin, 13 Juni 2022 SMP Negeri 230 Jakarta menggelar acara “Pelepasan Kelas IX Angkatan ke-33 Tahun Pelajaran 2021/2022. Acara pelepasan ini diadakan di lapangan sekolah. Selain kepala sekolah, guru, karyawan, dan peserta didik SMP Negeri 230 Jakarta, acara ini juga dihadiri oleh perwakilan orangtua peserta didik dan pejabat Dinas Pendidikan.

Rangkaian acara dimulai dengan laporan dari panitia pelepasan, yaitu Ibu Siti Sulaiha, S.Pd. Dilanjutkan dengan pesan dan kesan dari Bapak Drs. Widodo selaku perwakilan guru. Tak lupa sambutan dari Dwi Hariyanti, M.Pd, Kepala SMP Negeri 230 Jakarta.

Sumber foto : dokumen pribadi

Dalam sambutannya Ibu Dwi Hariyanti, M.Pd. selaku kepala sekolah mengucapkan selamat menempuh pendidikan ke gerbang yang lebih tinggi sesuai harapan para peserta didik.

“Semoga seluruh peserta didik yang lulus pada tahun ini, selalu menjadi anak yang baik. Anak yang selalu berbakti dan mendoakan orangtua,” paparnya.

Sementara, pesan dan kesan perwakilan peserta didik oleh Maheswari Natha Nusantarahita. Dalam pidatonya, Maheswari mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada Bapak Ibu guru karena sudah tulus dan ikhlas dalam mendidik dan mengajar semua peserta didik SMP Negeri 230 Jakarta.

“Kepada teman seperjuangan, mari terus mengejar kesuksesan sesuai yang dicita-citakan” pesan Maheswari.

Sebelum acara ditutup, Ibu Sukmawati, M.Pd. selaku wakil bidang kurikulum mengumumkan peserta didik yang berprestasi. Peringkat 1 diperoleh Irends Indriana, peringkat 2 diperoleh Junita Romauli Siregar, dan peringkat 3 diperoleh Muhammad Ridho Alfaridzi.

Sumber foto : dokumen pribadi

Acara diakhiri dengan doa oleh Bapak Drs. Saepul Kohar, M.Si. dan pelepasan topi sekolah serta pemotongan tumpeng sebagai simbol Pelepasan Peserta Didik Kelas IX Angkatan ke-33 Tahun Pelajaran 2021/2022.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image