Pelatihan Dasar CPNS Bapas Muratara Menuju Agenda Akhir

Image
Humas Bapas Kelas II Musi Rawas Utara
Politik | Monday, 13 Jun 2022, 11:49 WIB

Musi Rawas Utara - Senin (13/06/2022) Para peserta pelatihan dasar (latsar) CPNS Gelombang I yang berlokasi di Kantor Balai Pemasyarakatan Kelas II Musi Rawas Utara Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan sedang memasuki agenda ujian Evaluasi Akademik. sebelum memasuki ujian Evaluasi Akademik, para peserta telah mengikuti pelajaran kurang lebih 2 (dua) bulan terakhir.

Kegiatan Evaluasi Akademik ini juga menandakan bahwa para peserta telah melalui 3 (tiga) agenda yang sebelumnya telah dilalui. Agenda I (Aksi Bela Negara), Agenda II (Nilai-Nilai ASN), dan Agenda III (Manajemen ASN dan Smart ASN). Setelah para peserta mengikuti 3 (tiga) agenda tersebut, para peserta latsar diarahkan kepada ujian Evaluasi Akademik guna mengingatkan para peserta terkait pelajaran yang telah mereka dapat sebelumnya.

Peserta Latsar menjalani kegiatan Evaluasi Akademik (Sumber: Tim Humas Bapas Muratara)

Setelah menjalani kegiatan Evaluasi Akademik, para peserta latsar akan mengikuti agenda Aktualisasi yang meliputi penulisan jurnal dan penerapan inovasi yang dilakukan peserta latsar. sebelum melakukan Aktualisasi, para peserta latsar mendapat arahan dari Kepala Balai Pemasyarakatan Kelas II Musi Rawas Utara Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan, Sudarmanto, dalam pemilihan judul dan juga penerapan Aktualisasi, peserta latsar dititik beratkan pada Optimalisasi ke arah Teknologi Informasi dalam hal ini ialah Aplikasi Unggulan SI BASTARA (Sistem Informasi Bapas Muratara), guna menunjang hal tersebut, para peserta latsar diharapkan memahami konsep Smart ASN yang diajarkan selama agenda latsar.

Kegiatan Aktualisasi dimulai pada hari Senin (13/06/2022) hingga pertengahan bulan Agustus. Dengan rentang waktu yang panjang ini diharapkan kepada peserta latsar agar dapat memaksimalkan inovasi yang telah mereka rancang dan inovasi tersebut berguna secara berkelanjutan kedepannya.

menurut peserta pelatihan dasar gelombang I , Didik Aprihadi mengatakan bahwa kegiatan aktualisasi ini membuat para peserta harus mengeluarkan segala potensi dalam diri peserta, guna dapat memberikan kontribusi yang baik ke satuan kerja. dan juga ia mengungkapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Kepala Balai Pemasyarakatan Kelas II Musi Rawas Utara Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan, Sudarmanto, selaku Mentor dalam kegiatan Aktualisasi ini.

Peserta Latsar mengikuti kegiatan Evaluasi Akademik (Sumber: Tim Humas Bapas Muratara)

Kegiatan Aktualisasi ini diharapkan dapat memberikan angin segar bagi satuan kerja melalui inovasi-inovasi yang bermanfaat bagi satuan kerja dan para peserta juga diharapkan dapat menerapkan inovasinya tidak hanya selama agenda latsar.

Dengan adanya kegiatan Aktualisasi ini, para peserta latsar diberikan kebebasan dalam menentukan Judul kegiatan Aktuliasasinya namun digaris bawahi berbasis Teknologi Informasi, dan juga Kepala Balai Pemasyarakatan Kelas II Musi Rawas Utara Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan memberikan semangat kepada peserta latsar, diharapkan juga kepada para peserta latsar untuk terus melakukan koordinasi kepada mentornya apabila ditemui sebuah kendala saat sedang menjalani kegiatan Aktualisasi.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Update Info Seputar Balai Pemasyarakatan Kelas II Musi Rawas Utara - Tim Humas Balai Pemasyarakatan Kelas II Musi Rawas Utara Kemenkumham Sumatera Sel

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Artikel Lainnya

Image

Kesekian Kali

Image

Puskesmas Terbaik DKI Jakarta Berdasarkan Review Terbaru

Image

Ruang Lingkup Morfologi

Image

Pengaruh k-pop terhadap remaja

Image

Prodi Hukum Bisinis Unismuh Makassar Siap Gelar Kuliah Perdana Awal Desember

Image

Video Kreatif Keren Tanpa Asap Rokok Lapas Perempuan Palembang Juara 1 pada HUT Yayasan Jantung Seha

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image