Membuka JOTA JOTI, Ka Kwarcab Bantul Dorong Peserta Menambah Sahabat dan Ilmu

Image
Sutanto
Eduaksi | Saturday, 16 Oct 2021, 17:00 WIB

Bantul DIY- Ketua Kwarcab Bantul Emi Masruroh,S.Pd mengharap agar pramuka memanfaatkan kegiatan Jambore On The Air (JOTA) dan Jambore On The Internet (JOTI) tahun 2021untuk menambah persahabatan dan ilmu mengenai Radio Amatir dan Internet.

Hal itu dikatakan Emi saat membuka JOTA JOTI di aula Gubuk Pramuka, Jum`at(15/10/2021). Tampak hadir beberapa personil dari Organisasi Radio Amatir Republik Indonesia (Orari) Kabupaten Bantul, Andalan Kwarcab, dan Dewan Kerja Cabang (DKC).

“Lewat kegiatan ini saya ingin pramuka akan terdidik terkait pemanfaatan media internet yang baik dan benar dalam rangka penyelenggaraan kegiatan positif dan produkti,” imbuh Emi.

Sekretaris Kwarcab Drs. Sudadi menjelaskan kegiatan yang berlangsung Jumat s.d Minggu (15-17/10/2021) dilaksanakan oleh DKC, diikuti 110 peserta yang berasal penggalang, Penegak dan Pandega se Bantul didukung sepenuhnya oleh Orari. Kegiatan tersebut dimaksudkan sebagai wadah pertemuan pramuka untuk menyalurkan minat dan bakat serta meningkatkan keterampilan melalui media amatir radio dan internet.

Sedangkan tujuannya untuk mengembangkan pengetahuan dan kemampuan pramuka penegak pandega di bidang amatir radio dan pemanfaatan penggunaan internet sekaligus melatih keterampilan komunikasi peserta didik agar mampu menjadi kader pembawa perubahan dan mampu maju bersaing.

Ketua DKC Bantul Aulia Rahman menambahkan output yang diharapkan adalah tersedianya wadah pembinaan dan pengembangan peserta serta tempat pertemuan anggota pramuka secara langsung mapun tidak.

Usai pembukaan Ka Kwarcab Dengan mencoba peralatan Radio Amatir yang telah disediakan untuk kegiatan JOTA didampingi oleh ORARI lokal Bantul.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Celep RT.07 DK.02 Srigading Sanden Bantul DIY

Guru Harus Terus Belajar

Jathilan, Ikon Dusun Ceme

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Artikel Lainnya

Image

Khikman Faqih, Imam Idaqu di Negeri Ginseng

Image

Model ASSURE dalam Mengembangkan Pembelajaran Pendidikan Agama Islam

Image

Keunggulan Fitur FF Mod Versi Terupdate

Image

Hukum Tidak Boleh Tebang Pilih

Image

Keuntungan Menggunakan Aplikasi Pemutar Lagu Spotifify Premium Mod

Image

Game Legendaris GTA SA Versi Lite yang Sangat Ringan

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

Ikuti

Image
Image
Image
× Image