MTsN 3 Bantul Ikuti Pemilos Serentak, Selvia Terpilih Sebagai Ketua OSIS

Image
Sutanto
Politik | Saturday, 16 Oct 2021, 14:25 WIB

Bantul DIY- Pasangan Selvia Nurvita Rahmawati-Alifia Bintang Mumpuni secara meyakinkan terpilih sebagai Ketua dan Wakil Ketua OSIS MTsN 3 Bantul Tahun Pelajaran 2021/2022, setelah sampai berakhirnya waktu Pemilihan Osis (Pemilos) mengakumulasi 207 suara, jauh meninggalkan rivalnya Agenimas Kiranita Pramulindawati-Fatkhi Muhammad Raykhan dengan 155 suara, dan Cikal asa Lumumba-Ardhian Nur Rahmad yang mengakumulasi 105 suara. Pemilos digelar Kamis (14/10/2021) Sebagian besar dari rumah masih-masing dan Sebagian kecil di madrasah.

Kepala MTsN 3 Bantul Sugeng Mugari (berpeci tengah) bersama guru pendamping pemilos

Wakil Kepala Urusan Kesiswaan Ahmad Daroji, didampingi Dwi Arif Stiyapramono, S.Pd selaku pendamping teknis dan Drs. Sutanto selaku Koordinator Lapangan menjelaskan, Pemilos yang dilangsungkan serentak MTs S e Kabupaten Bantul, untuk MTsN 3 Bantul , dari 475 siswa yang terdaftar dalam DPT sejumlah 467 menggunakan hak pilihnya (98,32%), dan ada 8 siswa yang tidak menggunakan hak pilihnya.

Dwi Arif bersama PPO dan Panwaslos

Sesuai ketentuan, untuk memperlancar pelaksanaan pemilos serentak dibentuk Panitia Pemilihan Osis (PPO) terdiri : Nike Nur Pradina, Muhammad Yazid Bustomi, . Reno Cesa Rosanto. Sedangkan untuk mengawasi pelaksanaan agar tidak terjadi kecurangan dan meminimalkan permasalahan dibentuk juga Panitia Pengawas Pemilos (PANWANLOS) Diyah Bening.

Dwi Arif menambahkan, seminggu sebelum pemilos masinbg-masing kandidat telah membentuk tim sukses dan membuat video befrdurasi 1 menit untuk menyampaikan visi misinya. Setelah itu dilakukan sosialisasi melalui grup kelas melalui wali masing-masing untuk mengenalkan kandidat, visi misi.

“Untuk lebih memperjelas semuanya madrasah juga membuat zoom meeting terutama untuk anak-anak yanhg ada di pondok pesantren. Alhamdulillah ternyata membawa hasil karena partisipasinya mencapai 98% lebih,” imbuh Arif.

Selaku Korlap Sutanto membagi tugas semua guru yang WFO membantu kelancaran pemilos. Untuk siswa kelas 9 dan siswa keklas 7 dan 8 yang masuk pembelajaran terbatas sesi dua, melakukan pemilihan dari rumah masing.

“Untuk siswa yang bermasalah dengan HP maupun siswa yang mukim di pondok, madrasah menyiapkan 2 laboratorium Komputer. Sedangkan siswa yang masuk sesi 1 melakukan pemilihan dari kelas masing-masing dipandu guru yang mengajar,” terangnya.

Kepala Madrasah Sugeng Muhari, S.Pd.Si merasa puas atas terselenggaranya pemilos, disertai harapan agar semua pihak dapat menerima hasilnya dengan lapang dada.

“Siapapun yang terpilih sebagai Ketua dan Wakil Ketuas OSIS itu adalah kemenangan kita bersama dan harus didukung. Kita belajar berdemokrasi, yang kalah tak boleh susah, yang menang jangan membusungkan dada,” katanya.

Pasangan terpilih Selvia-Alifia merasa gembira dapat memperoleh suara terbanyak, dia berupaya kan merealisasikan visinya yaitu menjadikan seluruh siswa lebih rajin dan memperluas keilmuan dalam bidang agama.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Celep RT.07 DK.02 Srigading Sanden Bantul DIY

Guru Harus Terus Belajar

Jathilan, Ikon Dusun Ceme

Artikel Terkait

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Artikel Lainnya

Image

5 Fakta Unik di Balik Popularitas Jajanan Khas Korea

Image

Pengalihan Hutang Dalam Islam

Image

Pimpinan Daarul Qur’an dan Rektor Idaqu berkunjung ke Mesir

Image

Gerakan Klaten For Semeru Berangkatkan 10 Orang Relawan

Image

Kenapa Al-Qur'an Turun menggunakan Bahasa Arab?

Image

Kementerian Hukum dan HAM Upayakan Peningkatan Kesejahteraan Penulis

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

Ikuti

Image
Image
Image
× Image