Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Rien Milan

Bekerja Sama dengan Penulis Artikel untuk Meningkatkan Peringkat Website

Bisnis | Saturday, 11 Jun 2022, 19:04 WIB
Sumber gambar: pixabay.com

Sudah menjadi rahasia umum kalau jaman sekarang banyak pebisnis yang memanfaatkan media online demi kemajuan bisnis yang mereka kembangkan. Karena tidak memiliki banyak waktu untuk membuat tulisan yang diposting pada webnya sehingga menggunakan jasa penulis artikel SEO.

Apalagi banyak juga pebisnis yang tidak bisa menuliskan sebuah tulisan dengan cara yang menarik. Sehingga memilih jasa menulis akan membuat postingan lebih efektif dan tepat sasaran sehingga dapat meningkatkan popularitasnya di mesin pencarian.

Baca Juga : Tips Memilih Penyedia Jasa Penulis Artikel Murah, Berpengalaman, dan Profesional

Keuntungan Menggunakan Jasa Penulis Artikel

Seorang penulis artikel SEO dapat menulis dengan pertimbangan kata kunci, topik, atau judul tulisan yang memiliki basis SEO atau Search Engine Optimization. Sehingga tulisan yang mereka buat dapat dengan mudah ditemukan. Sebelum menggunakan jasanya maka sebaiknya Anda tahu kelebihannya terlebih dahulu:

1. Kualitas Profesional

Seseorang yang memiliki profesi ini bukanlah penulis biasa. Karena mereka sudah terlatih untuk menulis dalam waktu yang cepat dan tulisan yang tepat guna. Sehingga ketika membutuhkan tulisan yang relevan dalam waktu singkat menggunakan jasanya adalah solusi yang tepat.

Sebelum memutuskan menggunakan jasa seorang penulis artikel SEO maka Anda dapat melihat terlebih dahulu portfolio yang mereka buat. Sehingga dapat mengetahui apakah tulisan yang mereka buat memiliki kualitas yang bagus dan profesional.

2. Flexible Dan Remote

Profesi ini juga salah satu pekerjaan remote, yang bisa dilakukan dimana saja dan kapan saja. Yang penting adalah memiliki peralatan menulis seperti PC atau laptop dan juga jaringan internet yang lancar. Sehingga saat Anda ingin menggunakan jasanya juga tidak perlu bertemu secara langsung.

Anda bisa mendapatkan seorang penulis artikel SEO dengan memanfaatkan internet saja. Selain menawarkan jasa secara mandiri Anda juga dapat menghubungi salah satu agensi digital yang biasa menawarkan jasa penulis.

3. Penulis Artikel Banyak Jejaring

Biasanya seorang penulis SEO memiliki banyak koneksi dengan sesama teman atau team yang selalu siap bekerja sama. Sehingga dengan menggunakan jasanya maka Anda akan mudah mendapatkan artikel yang diinginkan dalam waktu yang cepat.

4. Membuat Website Populer Pada Mesin Pencari

Karena seorang penulis artikel SEO sudah terbiasa membuat tulisan dengan menerapkan SEO maka akan menggunakan keyword yang relevan. Juga topik tulisan yang sedang trending, atau judul tulisan yang menarik perhatian pembaca.

Sehingga dengan demikian website yang ditampilkan tidak hanya memiliki tulisan yang menarik saja. Namun juga mendapat peringkat atas di mesin pencarian Google sehingga mudah ditemukan saat dicari oleh pengguna internet.

Trik Jitu Memilih Kerjasama Penulis Artikel Yang Tepat

Meskipun jasa penulis artikel dapat dengan mudah ditemukan di internet, namun terkadang tidak sesuai dengan yang diinginkan. Atau malah terkadang ada juga yang pekerjaannya tidak sesuai dengan perjanjian. Nah agar tidak mengalami hal yang tidak menyenangkan dapat mengacu kepada tips berikut ini:

1. Pandai Memberikan Solusi

Jangan lupa untuk berdiskusi dulu sebelum menggunakan jasa penulis SEO ini. Pastikan sudah menerangkan dengan jelas tujuan menggunakan jasa penulisan ini. Apa yang ingin didapatkan dan dicapai dari hasil postingan yang akan diunggah.

Biasanya penulis artikel yang profesional akan memberikan saran atau ide terhadap masalah yang sedang dihadapi. Misalnya memberikan ide tentang topik tulisan yang sesuai dengan niche website yang dikembangkan atau tulisan bisnis yang diinginkan.

2. Piawai Menghasilkan Tulisan Berkualitas

Kemudian yang hal lain yang harus diperhatikan dari penyedia jasa penulis adalah tulisan-tulisan yang sudah dibuat sebelumnya. Agar dapat mengetahuinya, maka bisa melihat hasil tulisan yang mereka buat di portofolio website, blog website perusahaan, atau blog pribadi dari penulis.

Dengan melihat pada portfolio penulis artikel maka akan dapat dengan mudah dimengerti apakah tulisan yang dihasilkan mudah dipahami dan dijelaskan dengan lengkap. Dengan penjelasan yang tepat sasaran dan tidak terbelit-belit.

Perhatikan juga apakah tulisan yang dihasilkan mempunyai variasi misalnya berpadu dengan gambar. Tidak hanya teks saja, bahkan bisa berupa video, audio, dan jenis-jenis tulisan tersebut dapat menarik perhatian pembaca yang sedang mencari sumber serupa.

3. Menghasilkan Tulisan Dengan Basis SEO

Kemudian selain memastikan tulisan berkualitas, juga harus memiliki basis SEO atau biasa disebut SEO Friendly. Sehingga tulisan-tulisan yang telah dibuat penulis artikel mudah ditemukan pada mesin pencari seperti Google.

Sehingga harus jelas bahwa basic dari penulis tersebut memahami penulisan dengan teknik SEO atau tidak. bahkan ketika calon pengguna jasa tidak mengerti dengan teknik SEO dapat memberikan penjelasan yang mudah dipahami.

4. Dapat Mengerjakan Tulisan Dengan Fleksibel

Fleksibel yang dimaksudkan disini adalah penulis artikel dapat membuat tulisan yang fleksibel dengan waktu dan biaya. Karena sudah terbiasa membuat artikel maka penulis tidak akan membutuhkan waktu yang lama dalam membuat tulisan.

Demikian juga dengan harga, penulis yang memiliki pengalaman dan kredibilitas yang baik pasti juga akan fleksibel dalam memberikan biaya. Misalnya dapat mengerjakan job dengan biaya tertentu dan dapat menghasilkan banyak tulisan yang berkualitas.

Beberapa keunggulan dan tips memilih penulis artikel tersebut dapat digunakan sebagai acuan saat ingin menggunakan jasanya. Anda juga dapat menghubungi agensi atau team penulis yang berpengalaman agar mendapatkan hasil sesuai yang diharapkan.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image