Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Linda Fitria

Tips Memilih Penyedia Jasa Penulis Artikel Murah, Berpengalaman, dan Profesional

Gaya Hidup | Thursday, 09 Jun 2022, 22:00 WIB
Sumber gambar: google.com

Salah satu tugas wajib seorang blogger adalah mengisi website atau blog yang dikelola dengan berbagai artikel. Teknologi modern yang serba digital membuat jasa penulis artikel murah banyak bermunculan. Mereka menawarkan jasa penulisan artikel berbasis SEO mulai dari harga yang biasa saja hingga harga premium.

Budget yang harus dikeluarkan untuk menggunakan jasa penulisan artikel tergantung dari harga tiap kata dan tingkat kesulitannya. Penting sekali bagi Anda untuk memperhatikan kualitas tulisan atau artikel yang akan mengisi website atau blog yang sedang dikembangkan.

Tips Memilih Penyedia Jasa Penulis Artikel Murah, Berpengalaman, dan Profesional

Dibutuhkan kecermatan dan ketelitian untuk memilih jasa penulisan artikel dengan kualitas yang baik. Berikut tips memilih jasa penulis artikel murah dengan kualitas yang tidak murahan.

1. Penulis Artikel Murah Memiliki Portofolio

Penyedia jasa penulisan artikel yang berpengalaman dan memiliki jam terbang bisa dilihat dari portofolio yang dimilikinya. Semakin banyak pengalaman yang dimiliki maka kualitas tulisan artikel yang dimiliki juga akan semakin baik.

Sebelum menjatuhkan pilihan pada suatu jasa penulisan artikel, Anda disarankan untuk memeriksa keaslian hasil portofolio tersebut. Anda harus memastikan bahwa hasil penulisan artikelnya bagus dan sesuai harapan yang diinginkan.

2. Memiliki Basis Usaha

Memilih jasa penulis artikel murah tidak bisa sembarangan. Alternatif cara lain untuk memilih penyedia jasa penulis adalah memastikan bahwa jasa tersebut memiliki basis usaha. Artinya penyedia jasa adalah produk yang harus memiliki penawaran terbaik.

Jika Anda belum berpengalaman menggunakan jasa penulis artikel dan ingin memilih penulis secara individu. Maka hindari bentuk kerja sama secara personal untuk meminimalisir adanya bentuk penipuan.

Sebagai saran, Anda bisa menggunakan pihak ketiga atau agency yang sudah berpengalaman dan memiliki tim penulis yang profesional. Komunikasikan segala keinginana Anda agar hasil artikel sesuai harapan.

3. Memastikan tidak Menggunakan Jasa Robot

Jasa penulis artikel murah rentan dengan sesuatu yang instan. Salah satu hal instan dalam penulisan artikel adalah menggunakan robot yang bisa membuat artikel dalam waktu yang singkat.

Cara seperti ini memang bisa menghemat banyak waktu. Namun tulisan artikel memiliki kualitas yang berbeda jika ditulis langsung oleh penulis. Robot hanya menulis artikel sesuai dengan ketentuan mesin plagiarism dengan tujuan agar tidak terdeteksi plagiat.

Oleh sebab itu, kecermatan dalam memilih jasa penulis artikel ini sangat penting. Agar isi website atau blog Anda human friendly dan berisi artikel ramah SEO serta berkualitas.

4. Mampu Memenuhi Keinginan Anda

Jasa penulis artikel murah biasanya menerima banyak pesanan artikel dengan berbagai tema yang berbeda setiap harinya. Anda perlu memastikan penyedia jasa penulis tersebut mampu memenuhi keinginan yang butuhkan.

Anda harus memastikan bahwa jasa penulis artikel mengerti kebutuhan pasar dan memahami gaya bahasa untuk target pasar yang Anda tuju. Misalnya target pasar Anda adalah remaja, maka gayabahasanya lebih luwes, santai, dan friendly.

Baca juga: Tips SEO Untuk Meningkatkan Traffic Website Melalui Penulis Artikel Jogja

5. Memiliki Ulasan yang Baik

Penyedia jasa penulis artikel murah tidak hanya memberikan range harga yang terjangkau saja, namun kualitas artikelnya juga memuaskan. Hal tersebut bisa dilihat dari ulasan konsumen atau klien yang pernah menggunakan jasa penulis artikel tersebut sebelumnya.

Penyedia jasa penulis artikel akan menyakinkan calon klien dengan menampilkan ulasan klien yang pernah menggunakan jasanya. Misalnya dengan menampilkan sreenshoot chatting kepuasan klien, foto klien yang repeat order karena hasil artikel yang bagus, video, atau sebagainya.

Penyedia jasa penulisan artikel memang sudah banyak tersebar di internet. Anda juga harus memastikan bahwa testimoni atau ulasan tersebut benar-benar nyata dan bukan rekayasa.

6. Memiliki Kebijakan Revisi

Jasa penulis artikel murah tidak hanya sekedar membuat artikel dan kewajibannya selesai. Namun penyedia jasa juga biasanya memiliki perjanjian terkait hasil artikel yang kurang sesuai dan masih memerlukan adanya revisi.

Kebijakan adanya revisi ini juga berkaitan dengan biaya tambahan dan waktu tambahan revisi. Kebijakan tersebut bisa berbeda-beda di setiap jasa penulisan artikel. Komunikasikan hal tersebut agar tidak menjadi suatu kesalahpahaman di kemudian hari.

7. Membandingkan Jasa Penyedia Jasa Artikel

Memutuskan menggunakan jasa penulis artikel butuh pertimbangan yang matang. Jangan terburu-buru memutuskan kerjasama dengan jasa penulisan artikel tanpa melakukan perbandingan. Hal ini bertujuan untuk lebih memahami kekurangan dan kelebihan dari setiap penyedia jasa.

Memilih jasa penulis artikel murah tidak selalu merujuk pada harga. Namun juga kesesuaian hasil artikel dengan kebutuhan dari website atau blog Anda. Jangan lupa juga memperhatikan kualitas artikel yang menjadi pondasi utama berdirinya website Anda.

Itulah ulasan seputar tips memilih jasa penulis artikel murah namun dengan kualitas yang tidak murahan. Tetaplah selektif ketika bekerja sama dengan pihak jasa penulisan artikel karena hasil tulisan mereka akan menentukan karakter tulisan dalam website atau blogger Anda.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image