Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Nida Nadiyyan

Tips SEO Untuk Meningkatkan Traffic Website Melalui Penulis Artikel Jogja

Gaya Hidup | Thursday, 09 Jun 2022, 20:41 WIB

Apapun jenisnya, perkembangan dunia digital marketing menawarkan keuntungan tersendiri. Alasan utamanya adalah pergeseran gaya hidup masyarakat yang perlahan bergeser ke arah digital dan banyak menggunakan jasa penulis artikel Jogja.

Sumber Gambar: pexels.com

Situasi ini menciptakan ekosistem baru yang pada akhirnya membuat orang lebih nyaman dengan hal-hal digital. Termasuk membeli produk atau jasa. Jika bisnis Anda benar-benar ingin bergerak ke arah yang lebih baik di masa depan.

Maka tips dan trik SEO mungkin menjadi solusi yang harus Anda gunakan. Bagi mereka yang tidak sadar, SEO adalah bagian dari pemasaran digital yang memberikan hasil terbaik dalam hal kesadaran merek dan prospek.

Praktik SEO sendiri semakin banyak dilakukan oleh berbagai jenis bisnis, karena penerapannya tidak memiliki batasan tertentu. SEO memang bisa diterapkan pada semua jenis industri termasuk salah satunya yang dilakukan oleh penulis artikel Jogja.

Tips SEO Untuk Meningkat Traffic Website Dengan Penulis Artikel Jogya

Buat Konten Untuk Dibaca Orang, Bukan Mesin

Konten dan SEO menjadi satu kesatuan yang sangat-sangat penting untuk diterapkan pada sebuah website. Sayangnya, banyak orang berpikir bahwa konten yang dioptimalkan SEO harus fokus pada kata kunci dan praktik.

Baca Juga: Jasa Penulis Artikel Online untuk Anda yang memiliki Website

Perhatikan Kecepatan Halaman Situs Web

Kecepatan halaman situs web adalah bagian yang sangat penting dari SEO. Pada masa itu, masalah kecepatan halaman bukanlah masalah besar. Namun seiring waktu, kecepatan halaman situs web harus lebih cepat.

Jika Anda membutuhkan waktu yang lama untuk mendapatkan 100% website yang ditampilkan. Maka dapat dipastikan bahwa kecepatan halaman tersebut sangat panjang dan dapat dipersingkat melalui penulis artikel Jogja.

Gunakan Analisis Web

Dari sekian banyak data yang dihasilkan, Anda bisa menentukan arah strategi SEO yang akan Anda ambil nantinya. Anda dapat menggunakan aplikasi seperti Google Analytics atau Google Search Console.

Anda bisa menggunakan keduanya ntuk membantu mendapatkan solusi strategis SEO yang lebih akurat. Jadi jangan lupa untuk menggunakan analisis web yang berkualitas untuk mendapatkan hasil yang bisa membantu.

Sisipkan Tautan Ke Situs Web Lain

Banyak yang bilang tidak boleh dilakukan karena menyediakan backlink di situs. Namun dalam praktiknya boleh saja jika Anda memang ingin memberikan link ke situs lain dalam konten Anda, asalkan berkualitas terutama jika dari penulis artikel Jogja.

Buat Deskripsi Meta Yang Unik Dan Berbeda

Deskripsi meta adalah bagian dari konten SEO yang harus dibuat dengan cara terbaik. Alasan utamanya adalah bahwa deskripsi meta adalah informasi pertama yang dibaca. Deskripsi meta muncul di bagian mesin pencari.

Dengan teks di dalamnya, orang dapat melihat apa arti konten sebelum mengklik. Bisa dibilang meta description adalah sebuah intro. Oleh karena itu, buatlah deskripsi meta yang unik dan berbeda.

Manfaatkan Media Sosial

Media sosial merupakan salah satu media periklanan yang dapat digunakan untuk meningkatkan trafik ke suatu website dan banyak dipilih juga oleh penulis artikel Jogja. Meskipun bukan bagian dari praktik SEO, media sosial masih memiliki koneksi.

Anda bisa menggunakan media sosial, seperti Linkedin, Facebook, Twitter, Instagram untuk mempromosikan konten website. Sehingga jangkauan kontennya bisa semakin luas bahkan hingga lintas platform.

Gunakan URL Sederhana

Anda dapat secara manual membuat URL ke situs web yang berbeda sesuka Anda. Pembuatan URL sederhana harus dilakukan. Jika terlalu panjang, pengunjung tidak akan langsung mengerti maksud dari konten tersebut.

Tulis judul atau tujuan konten di URL atau bisa oleh penulis artikel Jogja. Jangan biarkan diri Anda menggunakan nomor atau URL CMS default karena hasilnya pasti tidak memuaskan.

Gunakan Pemasaran E-mail

Pemasaran email bukan lagi praktik yang aneh. Sebagai bagian dari dunia digital marketing, email marketing dapat memberikan informasi yang lebih komprehensif kepada setiap konsumen yang telah mengirim email kepada Anda.

Dalam informasi yang mereka terima, Anda dapat memberikan informasi tentang produk/layanan terbaru, diskon bulanan, dan lainnya. Semakin banyak orang menerima email marketing, maka penjualan akan semakin meningkat.

Buat Konten Unik Melalui Jasa Penulis Artikel Jogja

Membuat konten unik adalah trik SEO yang banyak dipilih juga oleh penulis artikel Jogja. Tentunya hal ini menyenangkan untuk dilakukan karena memberikan pengalaman yang berbeda bagi pengunjung website.

Dengan semakin unik jenis konten yang Anda buat, maka semakin banyak pula pengunjung yang akan datang ke website Anda. Mereka bahkan mungkin lebih tertarik untuk mempelajari lebih lanjut tentang produk dan layanan yang dijual.

Optimalkan Gambar

SEO tidak hanya dapat membantu dengan optimasi dalam bentuk teks tetapi juga gambar. Anda dapat memasukkan kata kunci yang dioptimalkan sebagai judul dalam gambar.

Sekian ulasan terkait tips SEO untuk meningkatkan traffic website melalui penulis artikel Jogja yang mungkin perlu Anda ketahui. Semoga bermanfaat sebagai referensi dan tambahan informasi menarik untuk website Anda.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image