Ketua DPRK Sambut Baik Gampong Mulia sebagai Gampong Demokrasi Partisipatif

Image
Hamdani
Info Terkini | Thursday, 14 Oct 2021, 16:43 WIB
Ketua DPRK Banda Aceh, Farid Nyak Umar (Dok Humas DPRK)

Banda Aceh - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Kota (DPRK) Banda Aceh, Farid Nyak Umar, menyambut baik dan mengapresiasi pembentukan Gampong Mulia sebagai Gampong Demokrasi Pengawasan Partisipatif oleh Badan Pengawas Pemilu.

Hal tersebut disampaikan Farid Nyak Umar saat pembukaan workshop Pembentukan Gampong Demokrasi Pengawasan Partisipatif di halaman Masjid Al Anshar Gampong Mulia, Kuta Alam, Kamis (14/10/2021).

Farid mengatakan, sebagai Pimpinan DPRK Banda Aceh dirinya mengapresiasi langkah-langkah yang dilakukan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Aceh maupun Bawaslu Kota Banda Aceh.

Menurutnya, dengan diluncurkannya Gampong Demokrasi Pengawasan Partisipatif ini menunjukkan bahwa Gampong Mulia diberi kepercayaan dan kelayakan untuk bisa menjadi model dalam penerapan gampong demokrasi pengawasan partisipatif.

"Tentu kami mendukung penuh kegiatan ini, karena pembentukan Gampong Demokrasi ini bertujuan guna meningkatkan pengetahuan dan kesadaran masyarakat dalam mengawal proses demokrasi," kata Farid di sela-sela kegiatan itu.

Pada kesempatan itu Farid mengharapkan agar proses pelaksanaan Pemilu 2024 meskipun masih lama, tapi proses sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat luas harus terus dilakukan.
"Mudah-mudahan dengan _lauching_ hari ini akan memberikan spirit dan motivasi kepada semua pihak untuk menjadikan Gampong Mulia sebagai model pelaksanaan pemilu yang terbaik di Kota Banda Aceh," tuturnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Wali Kota Banda Aceh, Ketua KIP Banda Aceh, perwakilan Bawaslu Aceh, dan Bawaslu Kota Banda Aceh, Muspika Kecamatan Kuta Alam, dan perangkat Gampong Mulia.[]

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Menyukai Tulisan-tulisan Sosial, Humaniora, Ekonomi, dan Agama. Pegiat UMKM, Praktisi Pajak, Konsultan Keuangan, TPU KKP.

Artikel Terkait

Artikel Lainnya

Image

BPKH Jawab Kritik Pedas Yaquth Soal Investasi

Image

Membuka JOTA JOTI, Ka Kwarcab Bantul Dorong Peserta Menambah Sahabat dan Ilmu

Image

INVESTASI? Yap, Bentuk Kontribusi BPKH dalam Optimalisasi Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji

Image

SEJARAH DAN TUJUAN LAHIRNYA BPKH

Image

Membanggakan! Kisah Anak TKI ini raih Toga dan Bergelar Sarjana

Image

17 Oktober, Sejenak Berdoa Buat Harun Thohir yang Dihukum Gantung

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

Ikuti

Image
Image
Image
× Image