Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Dira Audiya

CEO AndreTron Ungkap Banyak Keuntungan dari Content Writer

Teknologi | Friday, 10 Jun 2022, 07:10 WIB

Content writer adalah sebuah istilah asing yang bisa juga disebut sebagai jasa penulis. Andreas Natawijaya merupakan salah satu penulis artikel yang sudah lama berkecimpung di dunia literasi khususnya artikel.

Pendiri dari AndreTron ini mengatakan bahwa content writer saat ini sangat dibutuhkan oleh banyak pihak, terutama pada agensi digital.

Lima Keuntungan Menurut Andreas Natawijaya

Andreas Natawijaya juga mengungkapkan bahwa ada banyak keuntungan jika menjadi content writer SEO. Hal ini bisa menjadi lebih baik jika dibandingkan bekerja di sebuah perusahaan.

1. Bebas Dikerjakan

Tentu akan sangat menyenangkan bukan jika Anda bisa bekerja dengan maksimal tanpa harus kehilangan waktu berkumpul bersama keluarga. Inilah satu hal yang menjadi keuntungan bagi seorang content writer SEO. Pekerjaan satu ini dapat dengan mudah dilakukan di mana saja dan kapan saja tanpa batas waktu.

Dalam hal ini, Andreas Natawijaya juga telah mengatakan bahwa dirinya sudah melakoni profesi sebagai jasa penulis artikel selama 5 tahun dan dia sudah bisa konsisten meski dilanda pandemi Covid-19 seperti ini. Bahkan, di masa sulit seperti ini usaha online ini bisa dijalankannya masih berjalan lancar, bahkan profitnya semakin meningkat.

Jika banyak orang dilarang keluar rumah untuk bekerja atau sebagian perusahaan menutup sementara bisnisnya guna menghindari penyebaran virus Covid-19, maka tidak demikian dengan penulis konten. Bahkan, hanya berdiam di rumah saja seseorang penulis sudah bisa meraup pundi-pundi rupiah dengan keuntungan yang sangat menggiurkan.

2. Bebas dan Tidak Terikat

Banyak orang merasa berat jika bekerja di perusahaan tertentu karena masalah aturan. Belum lagi banyaknya tuntutan dan juga tekanan pekerjaan yang kerapkali membuat mereka merasa terkurung di tempatnya. Hal semacam ini tidak akan pernah Anda temui ketika Anda menjadi seorang content writer SEO.

Jika Anda benar-benar ingin hidup lebih bebas dan tidak terikat dengan pihak lain, maka solusinya adalah menekuni bidang content writing SEO yakni dengan menjadi penulis. Profesi ini akan membebaskan Anda dalam mengatur kapan akan mulai bekerja dan kapan saatnya Anda istirahat sesuka hati.

Menjadi seorang content writer SEO memungkinkan seseorang untuk lebih produktif dalam menyelesaikan pekerjaan Anda. Hal itu karena tugas-tugas yang ada bisa dikerjakan sejak bangun tidur hingga tengah malam. Hal ini juga tidak akan didapat ketika Anda bekerja di sebuah pabrik atau industri yang terikat oleh waktu.

3. Pikiran Lebih Luas

Andreas Natawijaya juga mengatakan, bahwa satu hal paling menyenangkan bagi seorang content writer SEO adalah pikiran menjadj semakin luas dan terbuka. Wawasan yang semakin tinggi membuat kualitas konten semakin hari akan semakin baik. Dengan demikian, Anda akan semakin dicari oleh banyak orang. Tanpa pikiran yang luas dan juga terbuka, hasil karya seorang content writer akan terlihat monoton.

Baca juga: Cara Memeriksa SEO Website

Padahal, di luaran sana banyak informasi baru yang dapat diserap. Salah satu kecerdasan seorang content writer adalah up-to-date terhadap informasi terkini, terutama yang sedang tren. Oleh karena itu, sebaiknya sebagai content writer harus terbiasa dengan banyak membaca, mendengar, peka terhadap kondisi di sekitar dan terus menggali informasi agar konten yang dibuat semakin berkualitas. Hal yang perlu digarisbawahi yakni jangan menutup diri terhadap perkembangan yang ada.

4. Memberikan Manfaat

Seorang content writer SEO sebenarnya adalah pihak yang akan memberikan manfaat kepada orang lain dengan cara online. Inilah yang tidak bisa disadari berbagai kalangan. Sebagian besar dari mereka bahkan menganggap ini murni sebagai pekerjaan.

Nyatanya, disadari atau tidak, apa yang Anda tulis dan kemudian bisa di-publish di website atau media lain akan memberikan manfaat tersendiri kepada para pembaca. Dengan demikian, semakin banyak visitor yang bisa membaca konten terkait, maka manfaat yang diberikan juga akan semakin besar.

Oleh sebab itu, saat membuat konten sebaiknya jangan asal buat. Pastikan Anda telah melalui riset terlebih dahulu untuk menghasilkan informasi yang terbaik. Apalagi jika itu berkaitan dengan kebutuhan masyarakat seperti bidang teknologi, kesehatan, ekonomi, pendidikan dan lainnya.

5. Mendapatkan Hal Baru

Andreas Natawijaya mengatakan keuntungan terakhir dalam menjadi seorang content writer SEO yakni bisa mempelajari banyak hal, khususnya hal baru yang belum pernah didapatkan oleh penulis sebelumnya.

Saat Anda menuliskan konten terkait tema tertentu, biasanya Anda akan mencari tahu terlebih dahulu dari sumber-sumber yang kredibel dan terpercaya. Dengan membaca kemudian menuangkan ke dalam tulisan, maka writer dapat memperoleh pengalaman dan hal baru. Hal itu juga akan meningkatkan kualitas personal dalam diri Anda.

Diharapkan, informasi dan pengetahuan baru yang telah didapatkan bisa bermanfaat di kemudian hari. "Saat ini semakin banyak orang yang telah menyadari akan pentingnya hal untuk melek pada era digital serta profesi yang berkaitan dengan dunia internet. Kapan saja serta di mana saja tetap bisa survive selama jaringan internet masih stabil. Karenanya, menjadi content writer adalah salah satu solusi yang terbaik," tutur Andreas Natawijaya.

Menjadi salah satu content writer SEO yang terbaik, membuat Andreas Natawijaya telah berpengalaman dalam bidang tersebut. Dia berusaha untuk membantu menyadarkan banyak orang bahwa dunia digital seperti content writing ternyata bisa memberikan keuntungan tersendiri. Terlebih di masa pandemi Covid-19 yang telah merugikan banyak sektor.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image