Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Anang Dwi

6 Restoran Termahal di Dunia dengan Menu Makanan sampai 100 Juta!

Kuliner | Tuesday, 07 Jun 2022, 16:19 WIB

Bagi sebagian besar orang, menyantap makanan di restoran ataupun rumah makan tidak hanya memperhatikan persoalan rasa saja. Namun, lebih dari itu biasanya para petualang mencari sensasi berbeda ketika makan di restoran, mulai dari suasana, penampilan makanan, teknik memasak hingga teknik penyajiannya.

Bagi mereka, mungkin harga tidak menjadi sebuah permasalahan, asalkan mendapatkan pengalaman bersantap yang luar biasa. Maka dari itu, tidak heran apabila saat ini di dalam negeri maupun luar negeri sudah tersedia cukup banyak restoran yang menawarkan menu mahal, namun masih tetap mempunyai banyak pelanggan.

Dilansir dari Biayatarif.com, kini sudah cukup banyak tersedia media cetak seperti majalah yang memberikan rating untuk beberapa jenis restoran termahal di seluruh penjuru dunia. Oleh sebab itu, pada kesempatan kali ini saya akan memberikan daftar restoran termahal di dunia dengan menu makanan seharga puluhan juta rupiah.

1. Sublimotion (Ibiza, Spanyol)

Daftar restoran termahal di dunia pertama yaitu dipegang oleh restoran bernama Sublimotion yang terletak di Ibiza, Spanyol. Dimana restoran tersebut menyajikan menu paket makanan dengan harga mencapai USD 1.740 atau setara dengan Rp 24.930.000. Menariknya, Sublimotion menawarkan kecanggihan teknologi untuk menawarkan pengalaman kepada para pelanggannya.

2. Ultraviolet by Paul Pairet (Shanghai, China)

Hampir sama dengan Sublimotion, Ultraviolet juga memadukan keahlian memasak dengan teknologi visual. Ultraviolet sendiri menawarkan menu makanan khas Barat yang diisi dengan sentuhan Asia. Restoran yang berada di Shanghai, China tersebut membanderol menu makanannya hingga mencapai USD 1.422 atau sekitar Rp 20.370.000 per orang.

3. Azabu Kadowaki (Tokyo, Jepang)

Daftar restoran termahal di dunia selanjutnya yaitu diisi oleh Azabu Kadowaki yang terletak di Tokyo, Jepang. Meskipun Azabu Kadowaki menyediakan masakan tradisional Jepang, namun mereka menggunakan teknik gastronomi modern dan bahan-bahan internasional dalam penyajian menu makanannya.

Menariknya lagi, pengunjung bisa menyaksikan secara langsung koki ketika memasak dan menyiapkan hidangannya. Adapun untuk harga paket menu di restoran Azabu Kadowaki sendiri yaitu sekitar USD 825 atau Rp 11,82 juta per orang apabila dikalkulasikan ke dalam mata uang rupiah.

4. Masa (New York, AS)

Meskipun restoran termahal ini berada di New York, Amerika Serikat, namun justru mereka malah menawarkan menu masakan khas Jepang. Dimana Masa sendiri menjadi salah satu restoran Jepang terbaik, sekaligus termahal di New York.

Masa memiliki koki kepala berasal dari Jepang bernama Masayoshi Takayama yang membawa hasratnya akan makanan laut segar Jepang hingga ke Big Apple. Setiap menu makanan yang disajikan di Masa di banderol dengan harga 800 dolar AS atau setara Rp 11.460.000 per orang.

5. Guy Savoy (Paris, Prancis)

Guy Savoy di Paris menawarkan hidangan makanan berwarna-warni yang sangat menarik perhatian bagi setiap pengunjungnya. Selain itu, pengunjung juga dapat menikmati berbagai seni rupa kontemporer yang menghiasi seluruh dinding restoran Guy Savoy.

Maka dari itu, makanan lezat serta arsitektur Prancis tersebut mampu menghadirkan pengalaman bersantap pelanggan yang mewah di tepi Sungai Seine. Untuk harga paket menu makanannya sendiri dipatok kurang lebih sekitar USD 615 atau setara Rp 8.810.000 per orang.

6. Piazza Duomo (Alba, Italia)

Mungkin Piazza Duomo menjadi satu-satunya restoran Italia yang termasuk ke dalam deretan restoran termahal di dunia. Hal tersebut bukan tanpa alasan, pasalnya Piazza Duomo memadukan menu makanan bercita rasa Prancis dengan cita rasa Italia sehingga tergolong cukup unik.

Menariknya lagi, restoran Piazza Duomo mempunyai taman sendiri yang digunakan untuk memastikan sayuran hijau hanya menempuh jarak pendek sebelum mendarat di piring. Untuk harga setiap paket menu di restoran tersebut di banderol dengan harga USD 580 atau sekitar Rp 8.310.000 per orang.

Itulah sekiranya penjelasan seputar daftar restoran termahal di dunia dengan harga menu makanan mencapai puluhan bahkan ratusan juta rupiah. Perlu diingat bahwa bisa saja harga menu makanan di masing-masing restoran bisa berbeda, tergantung dari kebijakan perusahaan.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image