Dua Warga Binaan Lansia Lapas Banyuasin Terima Remisi Lansia

Image
Lapas Banyuasin
Info Terkini | Friday, 03 Jun 2022, 13:19 WIB
Foto : Humas Lapas Banyuasin

Sebanyak dua orang warga binaan pemasyarakatan (WBP) Lapas Kelas IIA Banyuasin Kemenkumham Sumsel, menerima remisi Lanjut Usia (Lansia). Pada hari ini, Jumat (03/06/2022), Kepala Lapas Kelas IIA Banyuasin Ronaldo Devinci Talesa menyerahkan secara simbolis Surat Keputusan (SK) yang telah disetujui oleh pusat.

Pemberian SK tersebut berdasarkan surat keputusan Menteri Hukum dan HAM RI Nomor : PAS-774.PK.05.04 Tanggal 29 Mei 2022 tentang Pemberian Remisi Lanjut Usia (RLU).

Kepala Lapas Kelas IIA Banyuasin Kemenkumham Sumsel Ronaldo Devinci Talesa menjelaskan, kedua warga binaan tersebut telah memenuhi syarat untuk menerima remisi Lansia, pertama warga binaan berinisial IS berumur 77 Tahun, lalu satu lagi warga binaan berinisial SU berusia 70 Tahun.

“masing - masing di antara kedua warga binaan tersebut menerima remisi dengan besaran 3 (tiga) bulan dan satu lagi sebesar 1 (satu) bulan. Kedua nya merupakan narapidana dengan kasus kesusilaan,” jelasnya.

Kepala Seksi Bimbingan Narapidana dan Anak Didik Yudhi Khairudin mengatakan, penyerahan Remisi Lansia ini dilaksanakan pada 03 Juni 2022 pukul 09.00 WIB di aula Lapas Kelas IIA Banyuasin.

“Di Lapas Kelas IIA Banyuasin saat ini, ada 1.306 warga binaan, dan jumlah warga binaan yang termasuk kategori Lansia di Lapas Banyuasin hanya dua orang. Di hari Lansia yang bertepatan pada 29 Mei 2022 lalu, sebanyak 2 (dua) Lansia tersebut mendapatkan remisi Lansia karena telah memenuhi syarat, salah satunya berusia sama dan di atas 70 tahun,” ujarnya.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Instansi Pemerintahan Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Artikel Lainnya

Image

TINGKATKAN KUALITAS SOFT SKILL WBP DENGAN PELATIHAN

Image

Tingkatkan Pelayanan dan Pembinaan, Lapas Banyuasin Terima Monev dari Divipas Sumsel

Image

Pemikiran Fikih Ekonomi Syariah Ahmad Azhar Basyir

Image

Semenit yang Dahsyat

Image

BSN Gandeng UMS, Tingkatkan Kesadaran Produk Ber-SNI

Image

Menang Kalah itu Biasa, Dibutuhkan Kedewasaan Pendukung Fanatiknya

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

Ikuti

Image
Image
Image
× Image