Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Aris Nur Ramdhani

Rumah Sakit dengan Rating Tertinggi di DKI Jakarta Berdasarkan Google Review

Info Terkini | Thursday, 02 Jun 2022, 03:06 WIB

Rumah sakit (RS) merupakan institusi pelayanan kesehatan yang menyelenggarakan pelayanan kesehatan perorangan secara paripurna yang menyediakan pelayanan rawat inap, rawat jalan, dan gawat darurat. Jakarta sebagai Ibu Kota memiliki keuntungan karena banyak RS yang tersebar di semua wilayah Jakarta, baik itu RS umum daerah, RS Swasta, RS khusus maupun RS Pusat sehingga masyarakat lebih banyak memiliki akses untuk mendapatkan pelayanan kesehatan.

Rumah sakit merupakan salahsatu fasilitas pelayanan publik. Berada di rumah sakit memungkinkan pasien memperoleh pengalaman lebih lama dengan para staf dibandikan dengan jenis layanan kesehatan lain. Oleh karena itu kualitas pelayanan harus menjadi perhatian. Kualitas pelayanan yang baik mengutamakan kepuasaan pasien, jika kepuasaan pasien terpenuhi maka perusahaan (RS) akan mampu bersaing dengan perusahaan lain bahkan ke tahap persaingan global.

Kepuasan pelanggan diantaranya dipengaruhi oleh perilaku staf, lingkungan fasilitas pelayanan kesehatan, pelayanan, dan kebersihan. Beberapa hal yang pelanggan atau masyarakat harapkan dari sebuah pelayanan publik. Salah satu sarana yang digunakan masyarakat untuk mengungkapkan kepuasan bahkan ketidakpuasaan layanan adalah melalui google review. Biasanya masyarakat mengulas dan mem-posting pengalaman yang dirasakan terhadap kualitas pelayanan.

Berikut ini daftar 15 rumah sakit baik RSUD, RS khusus, RS swasta maupun RS Pusat di DKI Jakarta dengan rating tertinggi versi google review per 1 Juni 2022. Pemeringkatan disusun berdasarkan rating tertinggi dan banyaknya jumlah ulasan (lebih dari 100 ulasan).

Rumah Sakit (RS):

1. RS Gigi dan Mulut (RSGM) YARSI, rating 4.9 dengan 821 ulasan

2. RS Hermina Podomoro, rating 4.7 dengan 2050 ulasan

3. RS Pondok Indah-Puri Indah, rating 4.7 dengan 1224 ulasan

4. RSUD Kebayoran Lama, rating 4.7 dengan 467 ulasan

5. RSIA Brawijaya Duren Tiga, rating 4.7 dengan 156 ulasan

6. RS Brawijaya Saharjo, Tebet, rating 4.6 dengan 997 ulasan

7. RSUD Cilincing, rating 4.6 dengan 971 ulasan

8. RS Jantung Jakarta, rating 4.6 dengan 965 ulasan

9. RSAU dr. Esnawan Antariksa, rating 4.6 dengan 764 ulasan

10. RS Hermina Daan Mogot, rating 4.5 dengan 3167 ulasan

11. RS Ciputra CitraGarden City, rating 4.4 dengan 1310 ulasan

12. RS Pondok Indah-Pondok Indah, rating 4.4 – 1162 ulasan

13. RSUD Tugu Koja, rating 4.4 dengan 488 ulasan

14. RSUD Pademangan, rating 4.4 dengan 346 ulasan

15. RSIA Tambak, rating 4.4 dengan 290 ulasan

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image