Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Apron IDN

Pertama di Inggris, Pramugari Boleh Pamer Tato Lengan Saat Bertugas

Gaya Hidup | Wednesday, 01 Jun 2022, 13:12 WIB

Ini pertama kali di Inggris. Maskapai Virgin Atlantic mengizinkan awak kabin untuk menampilkan tato di lengan mereka. Awak kabin di sini termasuk pramugari.

Izin itu berlaku kemarin. Seperti tertulis di akun @virginatlantic : "Hari ini (seperti setiap hari) kami memperjuangkan koleksi individu yang mempesona yang merupakan awak kabin kami yang luar biasa. Kami selalu mendorong orang-orang kami untuk membawa seluruh diri mereka bekerja dan ke langit. Mereka tetap bangga dengan apa yang membuat mereka istimewa. Banyak orang menggunakan tato untuk mengekspresikan identitas unik mereka, dan itu termasuk tim kami yang berhadapan dengan pelanggan. Itu sebabnya mulai hari ini, kami bangga mengizinkan tato yang terlihat".

Pramugari boleh bertato. (@virginatlantic)

Dalam kesempatan lain, eksekutif memberi alasan izin tersebut. “Di Virgin Atlantic, kami ingin semua orang menjadi diri mereka sendiri dan tahu bahwa mereka milik mereka. Banyak orang menggunakan tato untuk mengekspresikan identitas unik mereka. Silakan kolega kami yang berhadapan dengan pelanggan dan berseragam untuk berekspresi, ” kata Estelle Hollingsworth, Chief People Officer di Virgin Atlantic.

Mengutip govnews-idn.com, Virgin (VAH) mengatakan izin itu hanya sebatas lengan. Sementara bahwa tinta wajah, leher, dan kepala harus tetap tertutup untuk sementara waktu. Namun, maskapai mengatakan mereka berharap untuk mengubah kebijakan ini dalam waktu dekat. Tato ofensif masih harus ditutup-tutupi.

Bebas berekspresi. (@virginatlantic)

Virgin Atlantic Airways Limited (beroperasi sebagai Virgin Atlantic) adalah sebuah maskapai penerbangan Inggris yang dikuasai oleh Virgin Group milik Sir Richard Branson (51%) dan Delta Air Lines (49%). Kantor pusatnya di Crawley, West Sussex, Inggris, dekat Bandar Udara London Gatwick. Didirikan 1984.

Virgin ini sering bikin kejutan. Pada tahun 2019, Virgin Atlantic membatalkan aturan make-up untuk anggota awak kabin. Ini pun menjadi salah satu maskapai utama pertama di negara itu yang melakukannya. Awak kabin boleh tidak ber-make up saat bertugas.

Maskapau Virgin Atlantic (@virginatlantic.

Ikuti cerita aviasi di Instagram @apron.idn

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image