Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Dara Maisarah

Public Speaking Dalam Optimalisasi Peran Humas

Info Terkini | Tuesday, 05 Oct 2021, 21:18 WIB

Humas atau disebut juga dengan public relations sebagai garda terdepan sebuah organisasi memiliki peran yang sangat strategis. Di samping menciptakan image building juga harus mampu menjalin dan membangun hubungan baik dengan berbagai pihak bukan hanya intern namun pihak ekstern yang jangkauannya lebih luas. Untuk mencapai hal tersebut, seorang public relations dituntut untuk memiliki kemampuan berkomunikasi yang baik terlebih menyangkut keberlangsungan sebuah organisasi.

Pentingnya Penguasaan Public Speaking

Selanjutnya, dijelaskan tentang manfaat public speaking, diantaranya:

1. Melalui public speaking kita bisa menyampaikan ide, gagasan, pemikiran kepada publik dengan efektif dan respektif.

2. Dengan menguasai public speaking akan memiliki kesempatan luas terlebih dalam mengaktualisasikan diri termasuk segala potensi diri di hadapan siapapun.

3. Kemampuan public speaking mendukung figur dalam kepemimpinan.

4. Dengan memiliki kemampuan public speaking akan tumbuh rasa percaya diri dan mampu menguasai diri dalam keadaan apapun.

Seorang public relations atau tenaga kehumasan minimal harus memahami dan berusaha untuk menguasai ilmu tentang public speaking. Karena esensi yang didapat akan mampu menjadi penunjang dalam pengembangan dirinya sebagai praktisi humas yang handal.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image