Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image ACT Solo

ACT Solo bersama Jumat Berbagi Resmikan Sumur Wakaf Keyongan

Info Terkini | Monday, 30 May 2022, 10:32 WIB
Foto by : Taufik

Grobogan - Kekeringan parah menjadi masalah yang sangat serius bagi warga Dukuh Wuni, Dusun Geri, Desa Keyongan, Kecamatan Gabus, Grobogan. Tiap tahun saat musim kemarau masyarakat di sini kesulitan mendapatkan air bersih. Belasan hingga puluhan ribu liter air bersih didistribusikan ke daerah ini karena tidak mencukupinya sumber air yang ada.

Tim ACT Solo bersama komunitas Jumat Berbagi kemudian berupaya menghadirkan sumur wakaf untuk daerah ini agar bisa membantu masyarakat memenuhi kebutuhan air bersih yang tiap kemarau selalu kekurangan. Alhamdulillah pembangunan sumur wakaf berhasil mengalirkan air bersih untuk masyarakat di daerah ini.

Sumur wakaf ini dibangun di halaman masjid An Nur di Dukuh Wuni, Keyongan, Gabus, Grobogan. Peresmian sumur wakaf ini dilakukan dengan serangkaian acara bersama anak-anak TPA dan pengajian bersama masyarakat (27/5).

Ketua RT Dukuh Wuni, Ngadino, mengucapkan banyak terima kasih atas pembangunan sumur wakaf ini.

"Saya mewakili warga masyarakat, hanya bisa mengucapkan banyak terima kasih untuk ACT dan Jumat Berbagi, sumur wakaf ini sangat bermanfaat untuk masyarakat Wuni. Semoga tim ACT, Jumat Berbagi dan seluruh donatur diberikan kesuksesan dan keberkahan dari Allah Ta'ala," ucapnya.

Kepala Cabang ACT Solo, Septi Endrasmoro, menyampaikan rasa syukurnya atas hadirnya sumur wakaf yang telah berhasil dibangun.

"Alhamdulillah pada malam hari ini kita bareng-bareng bersyukur, sumur wakaf ini berhasil dibangun. Sumur yang dibangun dengan kedalaman kurang lebih 80 meter ini alhamdulillah bisa mengalirkan air bersih dengan lancar. Kita semua berharap hadirnya sumur wakaf ini bisa menjadi solusi masalah kekeringan yang selalu menjadi masalah bersama tiap musim kemarau bagi masyarakat yang ada di sini," jelas Septi.

Perwakilan dari komunitas Jumat Berbagi, juga menyampaikan rasa syukurnya dan cerita perjuangan saat bersama ACT mengirimkan bantuan air bersih di Dukuh Wuni.

“Sekitar setahun dua tahun yang lalu saat kami bersama ACT Solo mengirimkan air bersih di daerah ini ternyata kondisinya luar biasa. Medan yang dilewati benar-benar butuh perjuangan untuk bisa mengirimkan bantuan air bersih di sini. Alhamdulillah dari situ bersama-sama kita bisa turut membantu mengupayakan agar masyarakat di sini bisa memiliki sumur wakaf, ungkap Alan, selaku perwakilan dari komunitas Jumat Berbagi.

Acara peresmian ini dimulai sore hari dengan games dan pembagian hadiah untuk adik-adik TPA di Masjid An Nur Dukuh Wuni, kemudian dilanjutkan dengan peresmian Sumur Wakaf dan pengajian bersama ratusan masyarakat di sekitar masjid yang sekaligus menjadi titik lokasi sumur wakaf setelah salat Isya.[]

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image