Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Silvia Putri

Internet Stabil Saat Liburan ke Luar Negeri, Begini Caranya..

Wisata | Sunday, 29 May 2022, 23:19 WIB

Internet stabil saat liburan adalah salah satu hal terpenting. Selain sebagai petunjuk jalan tentunya, juga berfungsi untuk selalu update dikala tempat dan suasananya mendukung. Apalagi jika Anda adalah tipe orang yang tidak bisa lepas dari smartphone. Maka internet adalah salah satu kebutuhan bahkan saat jalan-jalan ke luar negeri. Karena itu, mencari informasi tentang ketersediaan Wifi Cepat dan Internet Stabil sudah masuk ke kategori hal yang wajib dicari tahu sebelum berangkat liburan.

Image: Google

Lakukan Research

Merencanakan liburan adalah hal yang paling menyenangkan sekaligus merepotkan. Sebelum berangkat, kita akan disibukkan dengan memilih pakaian yang tepat sesuai dengan lokasi yang dituju. Kebutuhan pribadi lainnya pun juga menuntut untuk diperhatikan, contohnya seperti obat-obatan, identitas dan segala hal yang berhubungan dengan dokumen penting selama melakukan perjalanan. Repot, tentu dan sudah pasti. Akan tetapi, semua hal yang dilakukan untuk persiapan selalu terbayar puas saat sudah sampai pada tujuan.

Perjalanan ke luar negeri dengan tujuan liburan membutuhkan research tentang lokasi-lokasi yang akan didatangi. Research dapat dilakukan sebelum dan sesudah berangkat. Cukup dengan browsing di dunia maya maka akan muncul beragam hal yang dibutuhkan. Jika informasi sudah didapatkan sebelum berangkat, pastikan juga Anda tetap melihat ulang pada saat sudah sampai di tujuan.

Internet Stabil dengan Travel SIM

Pada saat di Indonesia, Anda dapat menggunakan beragam sim card untuk Smartphone yang dimiliki. Akan tetapi, jika Anda pergi ke suatu negara maka Anda harus mengganti SIM card yang Anda miliki. Ganti SIM Card biasa Anda dengan Travel SIM Card. Anda bisa mendapatkan travel sim card di setiap gallery provider masing-masing. Beri tahu keinginan Anda pada petugas dan jelaskan Anda akan kemana saja jika negara yang akan Anda kunjungi lebih dari satu.

Pada saat itu, petugas akan mengganti no Anda dengan no sementara yang dapat digunakan di luar negeri. Sehingga Anda masih dapat terhubung dengan orang-orang terkasih selama di liburan Anda.

Kenapa harus ganti SIM card?

Pertanyaan ini sering kita dengar bukan. Yap.. masih banyak orang yang tidak tahu, bahwa sim card di luar negeri agak sedikit berbeda dengan yang digunakan di Indonesia. Selain pengenal wilayah negara juga dapat menghemat pulsa jika melakukan panggilan tanpa internet.

Gunakan WiFi untuk Internet Stabil

Image: Google

Di Indonesia, provider WiFi seperti IndiHome by TelkomGroup dapat ditemukan di rumah-rumah, cafe ataupun area publik yang bekerja sama langsung. Sama dengan di Indonesia, Anda dapat menghemat kuota selama perjalanan ke luar negeri dengan mencari tempat-tempat yang menyediakan layanan WiFi Gratis. Tidak perlu jauh-jauh, contohnya seperti Bandara, Cafe, Public Area dan pastinya Hotel. Selain berhemat, karena Anda juga dapat lebih fokus pada hal-hal yang ingin dipelajari dan dilihat selamat di luar negeri. Dengan begitu Anda juga akan fokus saat menggunakan media sosial untuk upload saat Anda sudah mendapatkan WiFi.

Mencari dan menggunakan Internet stabil adalah hal terpenting untuk saat ini. Bukan lagi suatu hal yang langka. Jika di Indonesia saja yang masih dalam 4G kita dapat mudah menemukan WiFi. Maka di luar negeri kemudahan internet lebih terasa lagi. Apalagi jika negara tujuan Anda adalah negara maju, smartphone Anda akan terkoneksi langsung dengan WiFi lokal. Tanpa username or password. Gimaan Seru kan? Yuk jalan-jalan lagi sehingga pariwisata pulih sedia kala.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image