Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Lapas Surulangun

Sidang Online Selama Pandemi Covid-19

Info Terkini | Saturday, 28 May 2022, 22:03 WIB

Surulangun - 6 (enam) orang titipan tahanan di Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Surulangun Rawas (Lasura) Kantor Wilyah Kemenkumham Sumatera Selatan siap ikuti proses persidangan online di ruangan Admisi dan Orientasi lapas, pada Selasa (24/05/2022).

dok. Lapas Surulangun

Pelaksanaan sidang online dari dalam lapas merupakan upaya taat proses hukum yang diambil oleh Lasura, Selasa ini sidang yang berlangsung bagi 6 tahanan atas perkara yang mereka perbuat ditangani oleh jaksa Akbari, SH. dari Kejaksanaan Negeri Lubuklinggau.

GS bin AS dkk. telah mempersiapkan diri dengan perasaan bahagia sebagai bentuk kesadaraan atas konsekuensi hukum dari tindakan yang telah mereka perbuat, GS salah satu tahanan yang penuh harap agar Yang Mulia Hakim dapat memutuskan hukuman kepada mereka dengan seringan-ringannya,

"Saya adalah tulang punggung bagi keluarga, sekiranya Yang Mulia berbaik hati memberi saya hukuman yang paling ringan," tutur GS.

dok. Lapas Surulangun

Di Lasura sendiri pelaksanaan sidang online sudah dilaksanakan sejak wabah Covid-19 mulai menyebar luas di Indonesia, sebagai respon cepat pemerintah dalam menanggapi permasalahan tersebut. Kepala Subseksi Admisi dan Orientasi Arief, menegaskan bahwa Lasura akan terus berusaha memberikan pelayanan prima dan sesuai prosedural yang berlaku sebagaimana petunjuk dari pusat.

Sumber: https://lapassurulangun.kemenkumham.go.id/berita-utama/sidang-online-selama-pandemi-covid-19

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image