Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image sindi islami

Wifi Murah Masyarakat Sumringah

Bisnis | 2022-05-28 19:48:47
Tower Wifi RT RW NET (doc. pribadi)

Layanan internet dan gadget pada dasarnya tidak bisa dipisahkan, sudah menjadi kebutuhan primer di era digital saat ini. Penggunaan media sosial yang semakin meningkat di kalangan remaja, seperti Facebook, Instagram, YouTube, Tiktok dan juga game online yang semakin mudah diakses. Media sosial dijadikan tempat untuk mengeksplorasi diri, sebagai bentuk hiburan yang sudah tidak lagi mereka temukan di televisi rumah mereka. Selain media sosial, penggunaan marketplace atau bisa disebut juga toko online sudah mulai merambah ke kalangan masyarakat di pedesaan. Persaingan harga di toko online yang sejatinya lebih murah dan adanya program potongan harga atau diskon akhirnya membuat masyarakat semakin tertarik. Kemudian, semakin banyaknya kendala pengisian pulsa menggunakan voucher dan terkadang pengiriman pulsa selalu gagal dikarenakan sinyal internet yang kurang bagus serta harga untuk membeli kuota menggunakan pulsa utama cenderung lebih mahal maka berawal dari sinilah, kami (saya dan suami) mencoba merintis usaha baru, usaha rumahan yang bermodalkan modem internet dan pulsa yaitu layanan wifi dengan harga terjangkau.

Usaha ini terbilang baru bagi masyarakat di desa kami. Usaha ini kami beri nama Azrina.net, usaha ini kami mulai dengan menyewakan layanan wifi sebesar dua ribu rupiah untuk dua jam dan lima ribu rupiah untuk lima jam. Kami sudah menyediakan selembar kertas yang berisi website dan juga password, kertas ini digunakan sekali pakai dan setiap orang akan mendapatkan password yang berbeda. Mereka bisa mengakses internet dengan jarak kurang dari satu kilometer.

Dikarenakan jarak akses internet tidak bisa melebihi satu kilometer, akhirnya banyak customer kami yang beralih untuk menggunakan wifi di rumah mereka, dan ini menjadi jalan usaha baru lagi bagi kami. Alhamdulillah saat ini selain menyewakan wifi, kami juga menyediakan alat dan layanan pemasangan wifi di rumah-rumah. Beberapa customer kami datang dari desa tetangga. Kami berharap usaha ini semakin berkembang dan dapat menginspirasi anak-anak muda dalam memanfaatkan setiap kesempatan yang telah diberikan, bahwa untuk menjadi besar kita perlu memulai dari hal yang paling kecil.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Terpopuler di

Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image