Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Ramon Momon

Final Liga Champions, Head to Head Liverpool Vs Real Madrid

Olahraga | 2022-05-28 12:53:15

Laga Final Liga Champions musim 2021/ 2022 antara Liverpool melawan Real Madrid di Stadion Stade de France, Paris, Prancis, akan tersaji pada Sabtu malam (28/5/2022) ini waktu setempat atau Ahad (29/5/2022) dini hari WIB.

Final Liga Champions Liverpool vs Real Madrid

Baik Real Madrid maupun Liverpool mempunyai sejarah gemilang di pentas Liga Champions. Real Madrid menjadi 'Raja Eropa', sementara Liverpool menjadi tim asal Inggris tersukses di kompetisi antar jawara-jawara di Eropa.

Head to Head Liverpool vs Real Madrid

Kedua tim telah beberapa kali bertemu di ajang Liga Champions. Secara statistik, Real Madrid masih unggul atas Liverpool dari pertemuan-pertemuan sebelumnya.

Real Madrid Menang: 4

Imbang: 1

Liverpool Menang 3

Gol Real Madrid ke gawang Liverpool: 10

Gol Liverpool ke gawang Real Madrid: 8

Liverpool pertama kali menghadapi Real Madrid di partai Final Liga Champions pada musim 1980-1981. Kala itu, Liverpool berhasil mengalahkan Real Madrid melalui gol tunggal yang dicetak oleh Alan Kennedy, dan membawa Liverpool menjadi juara Liga Champions untuk ketiga kalinya.

Pertemuan selanjutnya antarkedua tim terjadi pada babak 16 besar UCL musim 2008-09. The Reds memenangkan leg pertama 1-0 dan leg kedua 4-0.

Los Blancos kemudian berhasil mengalahkan Liverpool dua kali dalam pertandingan penyisihan grup mereka di turnamen 2014-15. Real Madrid menyingkirkan Liverpool dari kompetisi di perempat final tahun lalu, tetapi ini adalah final 2017-18 yang masih paling dirasakan oleh penggemar Liverpool.

Dalam pertandingan itulah Sergio Ramos mengalami dislokasi bahu Mohamed Salah di menit-menit awal, memaksa pemain sayap tangguh itu keluar dari permainan. Gareth Bale melanjutkan untuk mencetak gol dengan penyelesaian yang luar biasa saat Real memenangkan pertandingan 3-1. Salah telah menyatakan 'saatnya balas dendam' menjelang pertandingan hari Sabtu.

Head to head Carlo Ancelotti Vs Juergen Klopp

Secara statistik, Ancelotti unggul dari Klopp dalam 10 pertemuan sebelumnya. Pelatih asal Italia itu telah memenangkan empat dari pertandingan itu, sementara Klopp telah meraih kemenangan pada tiga kesempatan. Tiga lainnya berakhir dengan imbang

Sebagian besar pertandingan mereka melawan satu sama lain terjadi pada masa Ancelotti sebagai manajer Everton FC dan Napoli.

Daftar Tim Terbanyak Meraih Trophy Liga Champions

Real Madrid : 13

AC Milan : 7

Liverpool : 6

Bayern Munich : 6

Barcelona : 5

Sumber: Metro.co.uk

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Terpopuler di

Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image