Final Liga Champions, Head to Head Liverpool Vs Real Madrid

Image
Ramon Momon
Olahraga | Saturday, 28 May 2022, 12:53 WIB

Laga Final Liga Champions musim 2021/ 2022 antara Liverpool melawan Real Madrid di Stadion Stade de France, Paris, Prancis, akan tersaji pada Sabtu malam (28/5/2022) ini waktu setempat atau Ahad (29/5/2022) dini hari WIB.

Final Liga Champions Liverpool vs Real Madrid

Baik Real Madrid maupun Liverpool mempunyai sejarah gemilang di pentas Liga Champions. Real Madrid menjadi 'Raja Eropa', sementara Liverpool menjadi tim asal Inggris tersukses di kompetisi antar jawara-jawara di Eropa.

Head to Head Liverpool vs Real Madrid

Kedua tim telah beberapa kali bertemu di ajang Liga Champions. Secara statistik, Real Madrid masih unggul atas Liverpool dari pertemuan-pertemuan sebelumnya.

Real Madrid Menang: 4

Imbang: 1

Liverpool Menang 3

Gol Real Madrid ke gawang Liverpool: 10

Gol Liverpool ke gawang Real Madrid: 8

Liverpool pertama kali menghadapi Real Madrid di partai Final Liga Champions pada musim 1980-1981. Kala itu, Liverpool berhasil mengalahkan Real Madrid melalui gol tunggal yang dicetak oleh Alan Kennedy, dan membawa Liverpool menjadi juara Liga Champions untuk ketiga kalinya.

Pertemuan selanjutnya antarkedua tim terjadi pada babak 16 besar UCL musim 2008-09. The Reds memenangkan leg pertama 1-0 dan leg kedua 4-0.

Los Blancos kemudian berhasil mengalahkan Liverpool dua kali dalam pertandingan penyisihan grup mereka di turnamen 2014-15. Real Madrid menyingkirkan Liverpool dari kompetisi di perempat final tahun lalu, tetapi ini adalah final 2017-18 yang masih paling dirasakan oleh penggemar Liverpool.

Dalam pertandingan itulah Sergio Ramos mengalami dislokasi bahu Mohamed Salah di menit-menit awal, memaksa pemain sayap tangguh itu keluar dari permainan. Gareth Bale melanjutkan untuk mencetak gol dengan penyelesaian yang luar biasa saat Real memenangkan pertandingan 3-1. Salah telah menyatakan 'saatnya balas dendam' menjelang pertandingan hari Sabtu.

Head to head Carlo Ancelotti Vs Juergen Klopp

Secara statistik, Ancelotti unggul dari Klopp dalam 10 pertemuan sebelumnya. Pelatih asal Italia itu telah memenangkan empat dari pertandingan itu, sementara Klopp telah meraih kemenangan pada tiga kesempatan. Tiga lainnya berakhir dengan imbang

Sebagian besar pertandingan mereka melawan satu sama lain terjadi pada masa Ancelotti sebagai manajer Everton FC dan Napoli.

Daftar Tim Terbanyak Meraih Trophy Liga Champions

Real Madrid : 13

AC Milan : 7

Liverpool : 6

Bayern Munich : 6

Barcelona : 5

Sumber: Metro.co.uk

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

0

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Artikel Lainnya

Image

Kembali Ke Masyarakat Umum, Kasubsi Pelayanan Tahanan Rutan Pasangkayu Ingatkan Warga Binaan Agar Se

Image

Berikut Adalah Cara Memilih Digital Marketing Agency Terbaik

Image

Insecurity

Image

Ulang Tahun ke-19, KAI Services Luncurkan MARS KAI Services

Image

Jurusan Bisnis Digital Adalah Masa Depan, Ini 6 Pilihan Kampus Terbaik di Indonesia

Image

Bingung Cara Download Lagu MP3 YouTube? Pake MP3Juice Aja!

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

Ikuti

Image
Image
Image
× Image