Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Ary Gunawan

SMP Mugadeta: Logo Baru, Semangat Baru

Eduaksi | Saturday, 28 May 2022, 10:05 WIB
Launching Logo SMP Muhammadiyah 3 Depok (SMP Mugadeta)

SMP Muhammadiyah 3 Depok Sleman Yogyakarta (SMP Mugadeta) menggelar acara Silaturahim dan Sarasehan Milad ke-41 pada Ahad (22/05) bertempat di Aula SMP Mugadeta. Kegiatan tersebut dihadiri setidaknya 100 audiens perwakilan guru, pegawai, alumni, dan purna guru serta disiarkan secara live melalui Youtube Mugadeta Channel untuk peserta lainnya.

Kegiatan milad ke-41 SMP Mugadeta mengusung tema Ngluruk Srana Bala, Sekti Srana Ngelmu, Saiyeg Mbangun Nagari. Sebuah tema yang unik dengan mengadaptasi falsafah Jawa dalam konteks kekinian. Hal ini selaras dengan semangat SMP Mugadeta yang tetap Islami tanpa meninggalkan kearifan budaya lokal.

Sarasehan pendidikan menghadirkan narasumber Prof. Dr. H. Tasman Hamami, M.A. Beliau adalah Guru Besar Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Yogyakarta sekaligus Wakil Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Daerah Istimewa Yogyakarta. Dalam paparannya, beliau mengajak seluruh audiens untuk merefleksikan kembali dan bermuhasabah terkait proses pendidikan yang dijalankan di amal usaha Muhammadiyah sebagai ladang beramal shalih.

Dalam kesempatan ini, SMP Mugadeta meluncurkan (launching) logo baru untuk branding sekolah sebagai salah satu implementasi sekolah berkemajuan.

Logo Branding SMP Mugadeta

Logo Mugadeta melambangkan kuncup bunga yang segera mekar yang merepresentasikan sekolah yang siap mempersiapkan perkembangan murid. Logo merupakan perpaduan logo type dan logo gram. Logo membentuk huruf "M" sebagai akronim kata "Mugadeta" yang membentuk pula angka "3" sebagai identitas sekolah yaitu SMP Muhammadiyah 3 Depok. Angka "3" melambangkan pondasi sekolah yaitu Iman, Islam dan Ihsan yang sejalan dengan tagline Islami, Prestasi dan Mandiri. Warna biru merepresentasikan sekolah yang terpercaya untuk mendidik siswa. Warna kuning menggambarkan masa depan yang cerah untuk digapai bersama oleh murid dan sekolah.

Dengan lahirnya logo baru ini diharapkan menjadi penyemangat seluruh sivitas akademika SMP Mugadeta untuk terus berinovasi dan berkreasi memberikan pelayanan pendidikan Islam berkemajuan untuk generasi masa depan.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image