Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image TAZKA ADIATI

Cerita Anak: Jujur

Sastra | Thursday, 26 May 2022, 13:09 WIB

Minggu pagi yang cerah, Ayah mencuci mobil. Laila dan Kak Caca ikut membantu Ayah. Ibu menggoreng tempe kesukaan Laila supaya lebih semangat membantu Ayah.

“La, tempe goreng nih!” seru Ibu. Laila dan Kak Caca berlari menghampiri meja di halaman. Mereka asyik makan tempe goreng. Ayah masih sibuk mengelap kaca mobil. Di tengah asyiknya menikmati tempe goreng, tiba-tiba Kak Caca mengernyitkan dahi dan menutup hidungnya.

“Ih, bau kentut!” teriak Kak Caca mengagetkan Laila. “Buuu , Laila kentut!” seru Kak Caca kepada Ibu. Laila kaget dan dengan cepat menggelengkan kepalanya. Ibu dan Ayah mendatangi mereka.

Kak Caca menjelaskan yang terjadi. Laila diam cukup lama.

“Aku nggak sengaja, Kak. Maaf. Tapi Kak Caca langsung teriak, aku kan malu,” jelas Laila memelankan suaranya.

Ibu dan Ayah mendengar ucapan Laila langsung memeluknya. “La, lain kali Laila menjauh dulu, ya. Tapi terima kasih Laila sudah berkata jujur. Ibu dan Ayah bangga,” ucap Ibu menenangkan Laila. Kak Caca pun meminta maaf kepada Laila.

*Cerita telah ditulis ke dalam buku Menjadi Muslim Hebat dan Tangguh! (2022)

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image