Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Misbah Fikrianto

Penguatan Literasi sebagai Faktor Pembangunan SDM Unggul

Eduaksi | Monday, 27 Sep 2021, 21:44 WIB
Peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) yang unggul merupakan program prioritas pemerintah Indonesia. Sumber daya manusia dibentuk oleh berbagai faktor, diantaranya pendidikan, sosial, ekonomi, teknologi, budaya, dan lainnya. Membahas SDM yang unggul, erat kaitannya dengan tingkat literasi yang ada. Salah satu working paper dalam pertemuan Dewan Pembina dari Perwakilan 11 Negara di Asean adalah tentang Klub Literasi Sekolah (KLS). Upaya peningkatan pembiasaan, pengembangan, dan pembudayaan literasi dapat dilakukan dengan melaksanakan kegiatan ekstrakurikuler dan ko-kurikuler.
Pengembangan literasi harus dilakukan oleh semua pihak, sehingga terwujud ekosistem yang mendukung dan berperan aktif dalam menjalankan program literasi. Semua negara di Asia Tenggara mendukung dan mendorong untuk dilakukan perluasan kegiatan Klub Literasi Sekolah, dengan demikian akan membantu terwujudnya SDM yang unggul. Tindaklanjutnya, Misbah Fikrianto berharap kegiatan Literasi Sekolah dapat lebih luas jangkauan dan kemitraannya. Misbah berharap, Kebijakan dan Kerja sama dengan pihak menjadi hal penting yang dapat diwujudkan untuk SDM yang lebih baik.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image