Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image PramukaDIY

Bahas Progres dan Update Program Kerja, Kwarda DIY Gelar Rakor Pinsaka Tingkat Daerah

Eduaksi | Thursday, 26 May 2022, 00:04 WIB
Dok. Kwarda DIY

YOGYAKARTA -- Pimpinan Satuan Karya Pramuka (Pinsaka) Tingkat Daerah Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Daerah Istimewa Yogyakarta (Kwarda DIY) menggelar Rapat Koordinasi, Rabu (25/05/2022).

Bertempat di Aula Lantai 2 Kwarda DIY, Kompleks Bumi Perkemahan Taman Tunas Wiguna Babarsari, Sleman, Yogyakarta, pertemuan dihadiri oleh perwakilan dari 12 Pinsaka tingkat daerah.

Ke-12 saka tersebut antara lain, Saka Bahari, Saka Bakti Husada, Saka Bhayangkara, Saka Dirgantara, Saka Kalpataru, Saka Kencana, Saka Pariwisata, Saka Taruna Bumi, Saka Wanabakti, Saka Widya Bakti Budaya, Saka Wira Kartika, dan Saka POM.

Rapat dipimpin oleh Kak Agung Udayana, B.E. selaku Andalan Daerah Urusan Saka, dihadiri oleh Wakil Ketua Kwarda DIY Bidang Pembinaan Anggota Muda, Kak Drs. Arifin Budiharjo; Sekretaris I Kwarda DIY Kak drh. Sri Budoyo; Ketua Dewan Kerja Daerah Kak Anashatierra Maritzaiva; serta staf Kwarda.

Seperti disebutkan oleh Kak Agung, rapat membahas evaluasi program kerja Saka 2020-2021, program kerja Saka pada tahun 2022-2023, serta penyampaian informasi dan kegiatan dari masing-masing saka.

Sebagaimana diketahui bahwa prioritas sasaran dan sasaran saka Kwarda DIY tahun 2020-2025 adalah terwujudnya pembinaan Satuan Karya Pramuka agar lebih teratur, mantap, dan terarah, sehingga syarat kecakapan dapat berfungsi sebagai job creation.

Selanjutnya, rapat koordinasi akan digelar secara rutin setiap tiga bulan sekali dengan lokasi pertemuan digilir secara bergantian di masing-masing saka yang ada. Rapat Koordinasi Pinsaka tingkat Daerah bulan Juli akan bertempat di Saka Bahari, Dinas Kelautan dan Perikanan DIY.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image