Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Mohamad Su'ud

Muhammadiyah Siap Menyambut Kurikulum Merdeka

Eduaksi | Wednesday, 25 May 2022, 16:51 WIB

Bertempat di Hotel Grand Pujon View, Malang, Muhammadiyah Lamongan, melalui Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah (Dikdasmen), siap menyambut Kurikulum Merdeka.

Sebanyak 191 Kepala sekolah Muhammadiyah se-kabupaten Lamongan, ikut menghadiri workshop Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM), selama 3 hari.

Menurut data panitia, peserta terdiri dari unsur MIM hadir sebanyak 89, SDM ada 14, SMPM hadir 29, MTsM hadir 25 lembaga, SMAM turut berpartisiapsi 11, SMKM sebanyak 13 dan MAM hadir 10, se-kabupaten Lamongan.

 

Selain dihadiri kepala lembaga, juga hadir utusan dari majelis Dikdasmen --- penyelenggara lembaga sekolah ditingkat masing-masing --

Nampak sebagian peserta sedang menyimak materi (DokPri)

Dalam kesempatan tersebut Kusnowo, M.Pd., selaku ketua Majelis Dikdasmen, menyampaikan bahwa kegiatan workshop ini sebagai kesempatan menyiapkan diri di awal tahun ajaran baru. Target membuat kurikulum operasional, perangkat modul dan assesmen.

"Implementasikan Kurikulum Merdeka sangat fleksibel, maka mindset harus dirubah," jelas Kusnowo.

Kusnowo juga berharap agar Muhammadiyah siap mendukung. "Bagi guru yang belum akrab dan menguasai dunia teknologi, segera mengakrabi dan mengejar ketertinggalan," tuturnya.

Acara dimulai hari Rabu, 25 Mei 2022, sampai tanggal 27 Mei 2022.

Selain menerima pemantapan materi, peserta juga menerima game kreativitas dan ice breaking.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image