PPKM Diperpanjang, Soctravo Buka Kembali Programnya di Juni 2022

Image
Pemuda Peduli
Wisata | Wednesday, 25 May 2022, 13:51 WIB
Dokumentasi Soctravo dalam program Socpacker Ciwayang pada (27/03/2022)

Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) telah diperpanjang kembali berdasarkan aturan pemerintah yang terbaru.

Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, dalam konferensi pers setelah rapat bersama Jokowi pada 9 Mei 2022 lalu memberikan penjelasan mengenai PPKM tersebut.

"Pemerintah masih akan memberlakukan PPKM Jawa-Bali hingga waktu yang belum ditentukan," ucapnya.

Hal ini juga ditegaskan oleh Tito Karnavian, Menteri Dalam Negeri, telah menetapkan Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) Nomor 26 dan 27 Tahun 2022 tentang aturan PPKM di Jawa-Bali yang efektif berlaku dari 24 Mei sampai 6 Juni 2022.

Dengan perpanjangan itu, Soctravo turut mendukung dengan kembali membuka program keberangkatan wisatanya bernama “Socpacker” di bulan Juni 2022. Harapannya program tersebut dapat berjalan dengan baik bersamaan kondisi pandemi yang membaik pula.

Sebelumnya, beberapa program Socpacker telah dilakukan di kuartal pertama 2022 ini dengan penerapan protokol kesehatan berbasis Clean, Healthy, Safety, dan Environment Sustainability (CHSE). Adanya CHSE menjadi langkah untuk Soctravo beradaptasi di tengah kondisi pandemi ini.

Program yang akan berjalan di kuartal kedua tahun ini rencananya akan dilaksanakan di dua destinasi wisata yaitu Cikaso dan Ciwayang. Destinasi ini menjadi pilihan Soctravo karena pemandangannya yang masih asri dan apik. Destinasi ini juga sebelumnya pernah dikunjungi oleh Soctravo dan mendapatkan feedback yang sangat baik dari peserta sebelumnya.

Salah satu peserta dari Ciwayang, Joseph membagikan pengalamannya ketika mengikuti keberangkatan Soctravo ini. Joseph mengaku bahwa ia berkesempatan untuk belajar lebih dalam mengenai desa wisata karena ia sedang mengenyam pendidikan perkuliahan dengan jurusan pariwisata.

“Seru dan menyenangkan ya karena aku bisa belajar Desa Wisata Cisangkal disana yang sesuai dengan jurusan aku kan, manajemen pariwisata,” ucapnya.

Konsep dari perjalanan yang akan dilaksanakan pun berbeda dimana Cikaso akan menerapkan konsep perjalanan “Socialpacker” sedangkan Ciwayang akan menerapkan konsep perjalanan “Jelajah Desa”. Kedua konsep ini merupakan program unggulan dari Soctravo yang memberikan pengalaman perjalanan yang unik dengan selingan kegiatan sosial di dalamnya.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Pemuda Peduli merupakan NGO yang berdiri legal sebagai sebuah Yayasan sejak tahun 2016 dengan latar belakang Suistanable Development Goals Nomor 4 yai

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Artikel Lainnya

Image

PK Bapas Purwokerto Tindaklanjuti Usulan Pembebasan Bersyarat

Image

Pastikan Kondisi Aman, Petugas Rutan Jepara Rutin Lakukan Trolling

Image

Pembayaran Pajak Sarang Burung Walet Menuai Pro dan Kontra

Image

Mengenal Apa Itu Delik Pers. Apakah Hanya Berkutat Pada Kesalahan Pers?

Image

Kunjungi Rutan Jepara, Ustadz Abdurahman Berikan Tausiyah Kepada Ratusan WBP

Image

Gelar Yasinan Rutin, Kalapas Brebes : Intropeksi Diri Sarana Jadi Pribadi Baik

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

Ikuti

Image
Image
Image
× Image