Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Pemuda Peduli

PPKM Diperpanjang, Soctravo Buka Kembali Programnya di Juni 2022

Wisata | Wednesday, 25 May 2022, 13:51 WIB
Dokumentasi Soctravo dalam program Socpacker Ciwayang pada (27/03/2022)

Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) telah diperpanjang kembali berdasarkan aturan pemerintah yang terbaru.

Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, dalam konferensi pers setelah rapat bersama Jokowi pada 9 Mei 2022 lalu memberikan penjelasan mengenai PPKM tersebut.

"Pemerintah masih akan memberlakukan PPKM Jawa-Bali hingga waktu yang belum ditentukan," ucapnya.

Hal ini juga ditegaskan oleh Tito Karnavian, Menteri Dalam Negeri, telah menetapkan Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) Nomor 26 dan 27 Tahun 2022 tentang aturan PPKM di Jawa-Bali yang efektif berlaku dari 24 Mei sampai 6 Juni 2022.

Dengan perpanjangan itu, Soctravo turut mendukung dengan kembali membuka program keberangkatan wisatanya bernama “Socpacker” di bulan Juni 2022. Harapannya program tersebut dapat berjalan dengan baik bersamaan kondisi pandemi yang membaik pula.

Sebelumnya, beberapa program Socpacker telah dilakukan di kuartal pertama 2022 ini dengan penerapan protokol kesehatan berbasis Clean, Healthy, Safety, dan Environment Sustainability (CHSE). Adanya CHSE menjadi langkah untuk Soctravo beradaptasi di tengah kondisi pandemi ini.

Program yang akan berjalan di kuartal kedua tahun ini rencananya akan dilaksanakan di dua destinasi wisata yaitu Cikaso dan Ciwayang. Destinasi ini menjadi pilihan Soctravo karena pemandangannya yang masih asri dan apik. Destinasi ini juga sebelumnya pernah dikunjungi oleh Soctravo dan mendapatkan feedback yang sangat baik dari peserta sebelumnya.

Salah satu peserta dari Ciwayang, Joseph membagikan pengalamannya ketika mengikuti keberangkatan Soctravo ini. Joseph mengaku bahwa ia berkesempatan untuk belajar lebih dalam mengenai desa wisata karena ia sedang mengenyam pendidikan perkuliahan dengan jurusan pariwisata.

“Seru dan menyenangkan ya karena aku bisa belajar Desa Wisata Cisangkal disana yang sesuai dengan jurusan aku kan, manajemen pariwisata,” ucapnya.

Konsep dari perjalanan yang akan dilaksanakan pun berbeda dimana Cikaso akan menerapkan konsep perjalanan “Socialpacker” sedangkan Ciwayang akan menerapkan konsep perjalanan “Jelajah Desa”. Kedua konsep ini merupakan program unggulan dari Soctravo yang memberikan pengalaman perjalanan yang unik dengan selingan kegiatan sosial di dalamnya.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image