Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Kemenkumham Sumsel

Pimpin Apel Pagi, Kadiv Keimigrasian Ajak Pegawai Disiplin Waktu dan Disiplin Kerja

Info Terkini | Wednesday, 25 May 2022, 06:07 WIB
Pimpin Apel Pagi, Kadiv Keimigrasian Ajak Pegawai Disiplin Waktu dan Disiplin Kerja

PALEMBANG – Bertempat di halaman kantor wilayah, jajaran pegawai Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan kembali melaksanakan apel pagi dalam rangka meningkatkan kedisiplinan pegawai, Senin (23/5).

Kepala Divisi Keimigrasian, Herdaus bertindak sebagai Pembina Apel. Dalam amanatnya ia mengajak seluruh jajaran agar bersikap disiplin, baik disiplin waktu maupun disiplin kerja. “Sikap disiplin waktu dan disiplin kerja sangat diperlukan karena dapat membangun etos kerja yang baik dan meningkatkan produktivitas kita dalam bekerja. Etos kerja juga akan meningkatkan citra yang baik terhadap instansi kita,” ujar Herdaus mengawali amanatnya.

Disiplin merupakan bentuk kepatuhan terhadap peraturan atau tugas-tugas yang seharusnya kita tangani. Kepatuhan dapat menggerakan roda instansi agar memperoleh pencapaian yang sempurna.

“Disiplin waktu sangat diperlukan untuk mengatur tugas mana yang dapat dikerjakan lebih dulu. Contoh simpel adalah pelaksanaan apel kita hari ini yang tepat waktu agar kegiatan selanjutnya bisa berjalan sesuai agenda,” lanjut Herdaus.

Lalu mengenai disiplin kerja, Herdaus juga mengajak seluruh jajaran agar bertanggung jawab dalam mengerjakan tugas. “Tidak ada usaha yang sia-sia. Atasan kita akan melihat kinerja kita dan memberikan penghargaan jika yang kita kerjakan itu memang bermanfaat bagi instansi,” tutur Herdaus.

“Ya, meski tidak mudah mengajak disiplin. Disiplin itu perlu dipaksakan dan disampaikan secara berulang-ulang dan terus menerus," ulasnya.

Di akhir amanatnya, Herdaus berpesan agar seluruh pegawai melaksanakan tugas dengan baik dan senantiasa mendahulukan kepuasan masyarakat dalam setiap pelayanan. “Salam Pembaharuan!” seru Kadiv Keimigrasian, Herdaus mengakhiri amanatnya.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image