Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Humas Rubaraja

Tingkatkan Kewaspadaan, Rutan Baturaja Lakukan Deteksi Dini Kontrol Blok Hunian

Info Terkini | Sunday, 22 May 2022, 12:33 WIB

HumasRubaraja - Kepala Rutan Baturaja Kemenkumham Sumsel Febriansyah pada Minggu (22/5) melaksanakan arahan Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sumsel untuk terus meningkatkan kewaspadaan guna menjaga kemanan dan ketertiban khususnya pada libur akhir pekan.

Kepala Rutan Baturaja Kemenkumham Sumsel beserta jajarannya melakukan pemeriksa jaringan Listrik, Alat Pemadam Api Ringan, serta Genset. Kegiatan tsb sebagai bentuk antisipasi dan deteksi dini dalam pencegahan napi/tahanan yang melarikan diri, mengedarkan narkoba, menggunakan HP ilegal

Karutan juga melakukan pengecekan langsung kesiapan petugas dengan menyambangi blok hunian dan brandgang serta melakukan pengawasan pada kegiatan vital yakni distribusi air bersih dan pengelolaan bahan makanan. Karutan juga menghimbau agar WBP mengikuti semua ketentuan yang telah ditetapkan oleh di Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Baturaja

Pada kesempatan itu pula, Karutan memberikan arahan kepada regu pengaman yang melaksanakan tugas piket pengamanan malam untuk tetap menjaga kekompakan dan mengimbau untuk sering melakukan kontrol agar dapat mendeteksi dan tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. "Pastikan semuanya aman terkendali, dan bila terjadi hal-hal mencurigakan yang mengarah ke gangguan kamtib segera laporkan" ujarnya.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image