Peringati Harkitnas, Kemenkumham Bangkit Bersama Bangsa

Image
Lapas Surulangun
Info Terkini | Saturday, 21 May 2022, 08:16 WIB

Surulangun - Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Surulangun Rawas (Lasura) Kanwil Kemenkumham Sumatera Selatan gelar upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas), Jum'at (20/05/22).

Mengusung tema "Ayo Bangkit Bersama", Harkitnas yang ke-114 tahun 2022 ini dimaksudkan agar dapat menjadi momentum pembangkit semangat bangsa Indonesia sebagai bangsa yang besar, untuk dapat berdiri kokoh dari pandemi Covid-19 yang telah berlangsung lebih dari 2 (dua) tahun, dampaknya masih terus kita rasakan di segala sendi kehidupan masyarakat dan pemerintahan hingga kini.

dok. Lapas Surulangun

Bergerak selaku pembina upacara, Kepala Subseksi Keamanan dan Ketertiban Purnawan, menyampaikan amanah Menteri Komunikasi dan Informasi Johnny G. Plate, mengajak seluruh peserta upacara dan elemen masyarakat Indonesia untuk menelaah semangat persatuan yang digagas oleh Boedi Oetomo, sehingga mampu menjadi semangat dalam memupuk kekuatan dan dapat menghindari perpecahan bangsa.

“Semangat persatuan yang diserukan oleh Boedi Oetomo harus terus kita kontekstualisasikan dalam kehidupan saat ini. Di tengah pandemi Covid-19 serta konflik bersenjata Rusia – Ukraina yang mengakibatkan merosotnya keadaan ekonomi global serta geopolitik menjadi tidak stabil, sama-sama kita maknai kebangkitan nasional sebagai upaya untuk memperkuat persatuan bangsa” Ujar Purnawan.

dok. Lapas Surulangun

“Hendaknya kita dapat menyerap semangat pantang menyerah Dr. Sutomo dalam memperingati Hari Kebangkitan Nasional tahun ini sebagai tonggak kebangkitan melawan pandemi COVID-19 dan krisis multidimensi yang sedang melanda dunia.” Sambungnya.

Sumber: http://lapassurulangun.kemenkumham.go.id/berita-utama/upacara-hari-kebangkitan-nasional-di-lasura

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Lembaga Pemasyarakatan Klas III Surulangun Rawas

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Artikel Lainnya

Image

Savefrom YT: Convert YouTube MP4 Jadi MP3 ke Galeri HP

Image

VidMate: Aplikasi Convert YouTube To MP3 dan MP4 Paling Kekinian

Image

YTMP3 : Download Lagu dan Musik YouTube Jadi Audio MP3 Gratis!

Image

Download Aplikasi YouTube Vanced Terbaru 2022 Tanpa Iklan

Image

Savefrom.Net Unduh Gratis Video Mp4 Youtube Tanpa Aplikasi Dan Pasti Cepat Disini

Image

Download Lagu aespa - Girls MP3 Gratis

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

Ikuti

Image
Image
Image
× Image