Doa dan Motivasi Jelang ASPD SDN Lempuyangan 1 Yogyakarta

Image
Giyoto
Guru Menulis | Friday, 20 May 2022, 22:45 WIB
Kepala Sekolah SD Negeri Lempuyangan 1 bersama Ustaz Agus Nur Sayyid

Bertepatan dengan Hari Kebangkitan Nasional, 20 Mei 2022 SDN Lempuyangan 1 Yogyakarta menggelar doa dan motivasi bagi siswa Kelas 6. Sesuai jadwal yangg telah ditetapkan oleh Dinas Dikpora DIY bahwa pekan depan tepatnya mulai hari Senin -Rabu tanggal 23, 24, dan 25 Mei 2022 semua siswa Kelas 6 di Daerah Istimewa Yogyakarta akan mengikuti Asesmen Standardisasi Pendidikan Daerah. Mata Uji ASPD meliputi tiga mata pelajaran yaitu Bahasa Indonesia, Matematika dan IPA. Adapun pelaksanaan ASPD Dikpora Kota Yogyakarta akan dilaksanakan secara serentak berbasis komputer. Secara teknis, siswa dibagi ke dalam dua sesi untuk setiap harinya. Segala persiapan baik persiapan perangkat maupun penyiapan siswa jauh-jauh hari telah dilakukan. Pembekalan siswa dengan soal latihan dilakukan secara masif dan intensif dengan harapan anak-anak dapat mencapai hasil maksimal.

Doa dan motivasi menjelang pelaksanaan ASPD merupakan satu kesatuan dengan program akhir tahun Kelas 6. Pendalaman materi bagi siswa telah dilakukan. Bedah kisi/materi ujian pun telah dilakukan oleh para guru Kelas 6.

"Doa dan motivasi digelar bertujuan memantabkan siswa dalam menghadapi soal-soal ujian dan menebalkan rasa percaya diri bagi siswa saat ASPD." papar Giyoto S.Pd.,M.Pd. selaku Kepala Sekolah SD Negeri Lempuyangan 1.

Sedangkan menurut Pri Agung Handayani, S. Pd. selaku penanggung jawab ASPD, doa dan motivasi merupakan agenda rutin SD Negeri Lempuyangan 1 setiap tahun. Tahun ini kegiatan doa dan motivasi menghadirkan Ustaz Agus Nur Sayyid motivator kondang dari Yogyakarta.

Kegiatan ini merupakan kolaborasi antara sekolah dan paguyuban orang tua siswa kelas 6. Bersama bagap ibu guru meraka bahu membahu menyiapkan segala sesuatunya sehingga doa dan motivasi bagi siswa dapat terlaksana.

Ustaz Agus Nur Sayyid berfoto bersama Kepala Sekolah beserta bapak ibu guru SD Negeri Lempuyangan 1 Yogyakarta
Orang tua dan siswa saling berpelukan saling memaafkan dan berdoa demi kesuksesan meraka

Acara doa dan motivasi dimulai pukul 07.00 WIB bertempat di halaman SD Negeri Lempuyangan 1 Yogyakarta Jalan Tukangan No.6 Yogyakarta. Doa dan motivasi siswa juga mengundang orang tua siswa agar dapat mendampingi putra-putrinya. Acara berlangsung khidmat, renyah dengan joke-joke segar khas Ustaz Sayyid. Bapak/Ibu orangtua beserta siswa tampak larut dalam suasana. Tak sedikit dari mereka meneteskan air mata. Mereka saling mengikhlaskan segala kesalahan dan mendoakan putera-puterinya semoga diberikan kemudahan dan kesuksesan dalam menempuh ASPD.

Pada penghujung acara, Ustaz Sayyid memimpin doa agar anak-anak Kelas 6 diberikan kelancaran dan kemudahan selama menempuh ujian serta sukses masuk SMP yang dicita-citakan.

Kegiatan doa dan motivasi diakhiri dengan jabat tangan dan mohon doa restu kepada bapak/ibu guru dan karyawan serta orang tua.

SELAMAT MENEMPUH ASPD SEMOGA SUKSES.

#suksesASPD #anakhebat #cerdasberkarakter

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Menulis membantu otak saya tetap segar

Mendongeng, Semakin Dilupakan!

BAKIAK SPESIAL

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Artikel Lainnya

Image

Jaga Kebugaran, LPKA Palembang Kemenkumham Sumsel Rutin Laksanakan Senam Bersama

Image

Analisis Pragmatik pada Cerita Rakyat yang Berjudul 'Keong Mas' Berdasarkan Jenis Tindak Tutur

Image

PEMBANGUNAN INFRASTUKTUR? EFEKTIF ATAU TIDAK ?

Image

Fast Fashion: Antara Modernitas dan Industrialisasi Gelap

Image

SEHATKAN JASMANI, PEGAWAI LAPAS NARKOTIKA BANYUASIN IKUTI OLAHRAGA SENAM PAGI SECARA VIRTUAL

Image

Mp3 Juice.cc Situs Website Mudah Download Lagu Terbaru Viral 2022

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

Ikuti

Image
Image
Image
× Image